HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penggunaan Plastik UV Untuk Atap Sangkar Budidaya Bebek

Bebek atau itik termasuk jenis spesies burung dalam famili Antidae. Binatang ini asalnya dari daratan Amerika dan awalnya ialah termasuk itik liar, kemudian dengan berjalannya waktu angsa sudah dijinakkan menjadi binatang yang bisa dipelihara menyerupai kini ini. Keperluan masyarakat akan protein binatang yang berasal dari angsa mengalami peningkatan. Peluang perjuangan peternakan angsa perlu masuk dalam pertimbangan bagi Anda yang sedang merancanakan budidaya di bidang peternakan. Bagian yang bisa dimanfaatkan bukan hanya dagingnya saja, telur dan kotorannya pun bisa dimanfaatkan.

Warung kuliner dengan sajian utama adalah angsa sudah sangat banyak sekali, kelembutan daging angsa menyebabkan pecinta kuliner banyak yang menyukainya. Telur angsa juga sangat cocok sekali saat diolah menjadi telur asin. Kotoran angsa bisa dimanfaatkan untuk  pupuk organik pada banyak sekali macam tanaman. Melihat manfaat dari angsa tersebut, peternakan angsa menjadi perjuangan yang sangat potensial dan cukup menjanjikan.

Ketika Anda sudah sangat yakin akan beternak angsa maka bab yang perlu Anda sediakan dan persiapkan dengan baik ialah kandang. Kandang ialah kawasan tinggal bagi ternak. Kandang ialah kawasan kondusif untuk berlindung dari panas serta hujan. Di sana peternak juga bisa mengontrol dan memperhatikan perkembangan ternak. Dalam membangun sangkar Anda harus memperhatikan aspek keamanan, kesehatan, kebersihan, serta akomodasi dalam pengelolaan ternak. Desain dan model sangkar yang Anda buat sebaiknya bisa memperlihatkan aspek akomodasi dalam memperlihatkan pakan dan akomodasi dalam memungut hasil ternak.

Meskipun angsa termasuk salah satu jenis binatang yang suka dengan air, akan tetapi saat tidur beliau akan mencari kawasan yang hangat. Maka usahakan lantai pada sangkar angsa kondisinya kering, lantai yang berair akan menciptakan adanya jumlah kuman merugikan dalam kandang. Kenyamanan perlu diberikan kepada angsa peliharaan Anda biar bisa berkembang dengan baik dan optimal.

Faktor yang paling penting lainnya dari sangkar angsa yang tak boleh Anda sepelekan ialah sinar matahari. Peran dari sinar matahari sangatlah besar bagi pertumbuhan bebek. Vit D dari sinar matahari sangat elok untuk pertumbuhan bebek. Tak hanya itu sinar matahari juga bermanfaat untuk membasmi kuman kuman pengganggu. Adanya sinar matahari yang cukup akan membantu memperlihatkan rangsangan pada angsa untuk bertelur.

Kandang yang baik ialah sangkar yang menghadap ke Timur, hal ini tujuannya biar angsa bisa mendapatkan sinar matahari secara eksklusif pada pagi hari, dimana sinar matahari pada pagi hari baik untuk pertumbuhan dengan memperlihatkan rangsangan pada vit D.

Hal yang perlu di upayakan adalah sinar matahari yang dibutuhkan oleh angsa bisa terpenuhi tetapi angsa juga harus terlindung dari hujan dan kilatan petir. Maka cara terbaik yang perlu dilaksanakan ialah dengan memasang plastik UV pada sebagian atap kandang, sedangkan sebagiannya lagi bisa menggunakan genting.

Plastik UV yang umumnya digunakan untuk atap sangkar ialah yang kandungannya 6%. Plastik UV ini ialah jenis plastik yang bisa tembus cahaya matahari. Dalam pemasangan plastik UV harus memperhatikan kemiringan atap, sebaiknya posisi atap miring ke belakang. Pemakaian plastik UV jikalau dibandingkan dengan terpal atau plastik yang lainnya dalam pembuatan sangkar angsa akan memperlihatkan lebih banyak manfaat. Plastik UV lebih berpengaruh dan tahan usang meskipun mengalami perubahan cuaca dari kemarau ke hujan ataupun sebaliknya.

Manfaat yang bisa diberikan oleh plastik UV untuk peternakan angsa adalah hasil yang maksimal akan diperoleh saat Anda menggunakan plastik UV untuk atap sangkar angsa Anda. Atap yang terbuat dari plastik UV bisa memperlihatkan sinar untuk rangsangan bagi angsa petelur dan bisa mempercepat pertumbuhan pada angsa potong Anda.

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih baka Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggunaan Plastik UV Untuk Atap Sangkar Budidaya Bebek"

Posting Komentar