HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Jamur Kuping

Mengembangkan bisnis budidaya jamur konsumsi memang tak pernah ada ujungnya. Selain budidaya jamur tiram dan jamur merang yang banyak diminati pasar, sekayang yakni jamur kuping menjadi sesuatu dari jenis jamur dikonsumsi yang mulai dibudidayakan petani jamur. Biasanya jamur kuping sanggup dibudidayakan di areah iklim cuek hingga tempat yang beriklim panas.

Tetapi yang paling cocok yaitu jamur konsumsi ini akan tumbuh subur pada suhu antara 20-30°C, dengan tingkat kelembapan sekitar 80-90%. Untuk membantu kalian anda-anda semua mengetahui Trik budidaya jamur kuping ialah, berikut kami informasikan trik and cara :

1. Persiapan Bibit Jamur

Sebelum memulai bisnis budidaya jamur kuping, baiknya anda kalian semua yang membaca artikel ini persiapkan terlebih dahulu bibit jamur yang manis dan sesuai tuk mendapat hasil panen yang sesuai. Bagi Anda-anda yang menjalankan budidaya skala rumah tangga, sebaiknya membeli bibit jamur yang siap pakai  yakni (bibit F4). Tetapi bagi Anda yang ingin membuka perusahaan jamur skala industri atau besar, sanggup mengembang biakkan bibit murni untuk mendapat bibit jamur F1.

2. Siapkan Budidaya Jamur

Untuk anda yang membudidayakan jamur kuping dengan tempat tanam berupa balog, sanggup dimulai perjuangan dengan tahapan berikut ini.

Langkah pertama
yang perlu Anda siapkan yaitu menciptakan tempat tanam yang cocok dgn habitat orisinil jamur kuping. Sekarang ini media tanam yang banyak dipergunakan oleh petani jamur yaitu berupa baglog yang berisi serbuk gergaji kayu 85 hingga 90%, bekatul 10 hingga 15%,  kapur 1 sampai2%, dan pemanis air seperlunya kadai air 50-70%.
Untuk mendapat media tanam yang sesuai, lakukan fermentasi selama 3 Sampai5 hari hingga suhu media mengalami pengingkatan hingga >70ºC. Selama proses fermentasi, laksanakan pembalikan setiap 2 hingga 3X 1 hari. Pastikan tempat yang siap digunakan berubah warna menjadi cokelat atau sedikit hitaman.

Langkah kedua
Lanjut masukan Tempat ke dalam plastik yang besar lengan berkuasa panas, Terus padatkan memakai alat pengepres atau pukul-pukul memakai botol bekas hingga plastik ibarat mirip baglog.

Langkah ketiga
Lanjutnya pada bab atas plastik dipasang ring mirip cincin, dan tutup dgn kapas supaya tempat tak kemasukan air ketika proses steril.

Langkah keempat
Yakni sterilisasi tempat, proses ini dilaksanakan dgn cara menguapi baglog yang telah ditutupi kapas. Sterilisasi dilaksanakan pada suhu 95 Sampai120º selama 6 Sampai 8 jam.
Bila proses sterilisasi telah selesai,

Lagkah kelima
lanjutnya proses menanaman  sanggup Anda laksanakan kalau suhu baglog telah kembali normal. Sebelumnya menanamkan bibit jamur ke baglog yang di sediakan, perlukan dilaksanakan sterilisasi bibit jamur supaya terhindari dari organisme lain lain yang mengganggu pertumbuhan miselium. Caranya sebelum menamam semprotkan terlebih dahulu alkohol 70% pada ke 2 telapak tangan. Kemudian panaskan stik besi diatas api spritus, terus semprotkan botol bibit dengan alkohol supaya steril, buka tutup kapas baglog diatas api spritus dan masukan bibit jamur ke dalam baglog dgn tunjangan stik besi yang telah disteril. Tutuplah lagi baglog dengan kapas, sehabis bibit jamur simpulan ditanamkan.

Langkah keenam
Sesuda bibit jamur kuping tertanam, laksanakan (inkubasi) selama 4 Sampai8 ahad dengan suhu 28 Sampai35ºC, tingkat kelembapan 80% dan tunjangan cahaya lampu TL 60 watt.

Langkah ketujuh
Jika proses inkubasi selesai, selanjutnya proses yaitu pemindahan baglog jamur kuping ke dalam ruang kumbung jamur yang telah disediakan. Buatlah pelubangan baglog memakai silet yang telah disterilisasikan. Kemudian sesuaikan baglog dengan rapi, dan laksanakan penyiraman secara rutin setiap 2 Sampai4 X per hari.

Langkah kedelapan
Pemanenan jamur sanggup dilaksanakan dengan cara mencabut jamur kuping beserta akar-akarnya. Dan akar yang tak terikut terambil, maka harus bersihkanlah lubang supaya tak mengganggu pertumbuhan jamur kupir berikutnya.

Jika anda ingin memakai Plastik UV untuk tumbuhan anda atau digunkan untuk lain-lain anda sanggup menghubungi kami dengan telpon di nomer dibawah ini atau juga sanggup melihat web kami.


Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja)
Mobile : 087702821277 / 081232584950 / 085233925564 (SMS 24 Jam)
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp :
https://bit.ly/2OniF6B
https://bit.ly/2OhTwKo
https://bit.ly/2Mt6iFn

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Jamur Kuping"

Posting Komentar