HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Dengan Polybag Proses Pembibitan Flora Cengkeh Bisa Menciptakan Hasil Jadi Melimpah Ruah

Jual Polybag Plastik Pembibitan - Lim Corporation

Tanaman cengkeh sudah menjadi satu diantara komoditas unggulan di Indonesia. Karena itu cengkeh yang disebut flora orisinil negeri ini, banyak dibudidayakan di beberapa pelosok lokasi Indonesia terlebih lagi di kepulauan Banda serta sekitarnya. Tanaman cengkeh bisa digunakan untuk beberapa hal, salah satunya yaitu sebagai materi kombinasi bumbu makanan, sebagai materi baku minyak cengkeh, serta kombinasi rokok kretek.

Saat ini cengkeh sudah rata menyebar, bisa dibuktikan di beberapa kawasan sudah mulai membudidayakan pembibitan pohon cengkeh lantaran kesempatan perjuangan di komoditi yang satu ini memang sangatlah terbuka. Betul sekali.. kesempatan perjuangan pembibitan cengkeh mempunyai prospek cerah lantaran tingginya ajakan yang ada.

Di Indonesia sendiri, umumnya ada 3 jenis cengkeh yang sering dibudidayakan, ketiga jenis tersebut yaitu Zanzibar, Sikotok, serta cengkeh Siputih. Ketiga jenis cengkeh ini mempunyai ketidaksamaan serta mempunyai kelebihan masing-masing.

Peluang Bisnis Pembibitan Cengkeh
Saat ini yang paling banyak dibudidayakan yaitu cengkeh jenis Zanzibar serta Siputih yang memanglah termasuk cengkeh orisinil serta sudah turun temurun setiap generasi. Terlebih lagi jenis cengkeh Zanzibar, produktivitas cengkeh jenis ini begitu tinggi. Bahkan juga pada panen pertama, jikalau pohon cengkeh mempunyai perawatan yang baik, bisa membuahkan hasil panen yang bagus, sekitaran 1/2 kg cengkeh lembap per pohonnya.
POLYBAG UNTUK BUDIDAYA CENGKEH
Apakah Anda tertarik untuk membudidayakan cengkeh, lantaran Anda sudah lihat kesempatan serta prospek kedepannya??? Maka langkah awal yang harus anda kerjakan yaitu secepatnya laksanakan pembibitan atau jikalau anda tak pernah serta mempunyai dana lebih, Anda tinggal membeli bibitnya saja. Atau mungkin lebih tertarik dengan perjuangan bibit flora cengkeh, silakan pilih mana yang lebih cocok dengan Anda.

Untuk laksanakan pembibitan cengkeh sendiri ada banyak langkah serta mekanisme yang harus anda perhatikan, diantaranya yakni:
1. Prasyarat Perkembangan Tanaman Cengkeh. 
Tanaman Cengkeh bisa tumbuh dengan cara maksimal pada ketinggian 300 – 600 mdpl dengan suhu sekitar 22°C-30°C, dan curah hujan yang sekitar pada 1500-4500 mm/th. Kondisi tanahnya yaitu tanah gembur dengan dalam solum minimal 2m. Tak berpadas dengan pH maksimal 5,5 - 6,5. Tanah jenis latosol, andosol serta podsolik merah baik untuk jadikan perkebunan cengkeh.

BACA JUGA:
2. Proses Pembibitan Tanaman Cengkeh
Silakan perhatikan langkah-langkahnya:
a. Buatlah bedengan untuk naungan dengan lebar 1m-1,2m serta panjang sesuaikan dengan kebutuhan yang arahnya membujur ke utara selatan. Kanan kiri bedengan di buat parit sedalam 20cm serta lebar 50cm. Di atas bedengan di buat naungan setinggi 1,8m di bab timur serta 1,2m di bab selatan, dengan intensitas sinar 75%. 


b. Benamkan benih pada media di polybag ukuran 15cm x 20cm (untuk bibit yang akan dipindahkan pada usia 1 th) atau ukuran 20cm x 25cm (untuk bibit yang bakal dipindahkan pada usia 2th) yang sisi bawahnya sudah dilubangi 2,5mm dengan jarak 2cm x 2cm. Media yang digunakan yaitu pasir halus, tanah serta pupuk sangkar dengan perbandingan 2:1:1, serta berikanlah Alami GLIO per 20 hari, 25kg pupuk sangkar yang sudah jadi serta diperam sepanjang sekitar 2 minggu. Serta sebelumnya bibit ditanam siram tanah dengan POC NASA 5ml/lt air atau 0,5 tutup per liter air. Kemudian susun plastik polybag pada persemaian yang sudah disediakan.

c. Proses penyiraman dikerjakan 2 kali dalam 1 hari. Penyiangan dikerjakan 2-3 kali dalam 1 bulan sesuai dengan perkembangan gulma. Untuk intensitas naungan perlahan dikurangi dengan cara sedikit demi sedikit hingga tinggal 40% waktu bibit dipindahkan ke lega.

d. Tahap pemupukan dengan NPK dikerjakan dengan takaran 10 gr/pohon per tahun. Atau mungkin dengan Urea, SP-36 serta KCl dengan takaran semasing 3,5 gr/bibit per tahun. Pemberian pupuk tersebut setiap 3 bulan sekali sedang untuk yang di dalam polibag diberikan setiap 1,5 bulan sekali.
Polybag Tanaman Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya flora atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat pribadi dengan kami klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Polybag Proses Pembibitan Flora Cengkeh Bisa Menciptakan Hasil Jadi Melimpah Ruah"

Posting Komentar