Proses Pembibitan & Pembudidayaan Pepaya Dalam Greenhouse Dengan Plastik Uv

Jual Plastik UV Lokal & Import di Sidoarjo - Lim Corporation

Buah pepaya ialah salah satu buah segar yang manis untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya rendah lemak, buah yang termasuk dalam famili caricaceae ini kaya akan vit A, zat besi, fosfor, kalium, protein, serta karbohidrat. Buah yang asalnya dari Meksiko ini sering sekali disebut buah berguna sebagai nutrisi antikanker ini memiliki sejumlah manfaat yang bisa memproteksi badan dari banyak sekali macam penyakit. Bagian daging dari buah pepaya yang lembut banyak membantu orang untuk melancarkan BAB, untuk obat bekas gigitan ular berbisa, obat demam dan malaria, mengatasi konstipasi, melawan cacing dan benalu dalam tubuh, dan lainnya. Berikut cara budidaya pepaya dengan gampang, yang dikutip dari ilmubudidaya.com, solusikebun.com, dan liputan6.com :

Pembenihan
Dalam pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka, sebaiknya kita menyiapkan sedikitnya 60gr setiap hektarnya, dengan 60gr benih tersebut, maka bisa diperkirakan bahwa sekiranya timbul sekitar 2000 tanaman. Bibit tumbuhan yang sebelumnya dibersihkan, terlebih dulu harus dilaksanakan perendaman dengan menggunakan larutan POC NASA 2 cc/liter dalam kurun waktu sekitar 1–2 jam, kemudian biji tersebut ditiriskan.

Kemudian diberikan Natural GLIO dengan cara ditaburi dan setelah itu disemaikan pada polybag yang berukuran 20cm x 15cm. Dan, media tanam akan digunakan sebagai media penyemaian ialah 2 buah bejana yang berisi tanah yang sebelumnya sudah diayak dan sebuah bejana yang sudah diisi pupuk sangkar yang sudah diayak dan benar-benar matang.

Penggunaan Greenhouse
Membangun greenhouse sangat berfungsi untuk menjaga pepaya dari kondisi lingkungan yang tak menguntungkan, baik pada faktor sinar matahari, kelembaban, suhu, angin, ataupun dari serangan hama penyakit, jadi bisa mendapat hasil pepaya yang lebih baik. Umumnya manfaat greenhouse bagi tumbuhan pepaya, ialah bisa menanam tanpa mengenal ekspresi dominan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil produksi.

Media Tanam
Sebaiknya lahan yang digunakan untuk penanaman tumbuhan pepaya dibersihkan dari rumput, semak-semak dan banyak sekali macam kotoran yang berada di sekitar lahan hingga benar-benar bersih. Setelah itu tanah digemburkan dengan menggunakan cakul semoga racun dari tanah dikeluarkan dan terjadinya perputaran oksigen pada media tanam.

BACA JUGA:
Penyemaian Bibit
Bibit yang sebelumnya sudah disiapkan untuk penyemaian. Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibit setiap harinya dan kombinasikan dengan memperlihatkan pupuk PPOC NASA dengan memperlihatkan dosisi sebanyak 2 tutup. Sebaiknya donasi air dilaksanakan setiap 1 ahad sekali. Untuk benih, umumnya akan mulai tumbuh tunasnya dikala mencapai usia 12–15 hari.

Ketika umur dari bibit pepaya yang sudah ditanaman mencapai umur 45–60 hari dan mencapai ketinggian 15cm – 20cm itu ialah tanda bahwa sebaiknya bibit segera dipindahkan. Kemudian pemindahan dari bibit menuju kebun sebaiknya dilaksanakan dikala awal dari ekspresi dominan penghujan.

Membuat Bedengan
Sesudah membersihkan lahan yang akan digunakan untuk penanaman tumbuhan pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuk media tanam kemudian dibuat bedengan dengan lebar ukuran sekitar 2m – 2.5m dan tinggi 20cm-30cm dengan menggunakan panjang yang diadaptasi untuk penanaman dari penanaman itu sendiri.

Kemudian jarak yang diharapkan antar bedengan ialah sekitar 60cm. Kemudian buatlah lubang tanam di atas bedengan dengan ukuran 50cm x 50cm x 40cm. Kemudian jarak antar tumbuhan yang diharuskan ialah sekitar 2m x 2.5m setiap tanaman.
Plastik UV Vatan Untuk Greenhouse
Teknik Penanaman
Lubang tanam yang sudah dibuat secara berurutan dengan ukuran 50cm x 50cm x 40cm sebelumnya akan didiamkan beberapa waktu sebelumnya semoga terkena cahaya matahari terlebih dulu. Apabila sudah terbilang cukup lama, kemudian isikan lubang tersebut dengan tanah yang sebelumnya sudah dicampur dengan adonan 3 kawasan tutup organic yang sudah matang.

Kemudian, cara menanam pepaya selanjutnya ialah lubang tanam ditutupi dengan menciptakan gundukan tanah, kemudian tanah didiamkan kembali selama kurang lebih 2 – 3 hari semoga tanah yang dibuat gundukan tersebut mengendap. Kemudian lubang tanam kemudian akan siap untuk ditanami tumbuhan pepaya.

Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya ialah tumbuhan yang memiliki pH kurang dari 5. Maka, apabila setelah dilaksanakan donasi pupuk matang masih harus diberi embel-embel Dolomit dengan ukuran kurang lebih 1kg. Kemudian harus dilaksanakan pendiaman pada media tanam yang akan digunakan terlebih dulu selama 1 – 2 minggu. Kemudian donasi pupuk organik dilaksanakan setelah tanah yang akan digunakan didiamkan terlebih dulu.

Penyulaman
Lakukanlah proses penyulaman pada tumbuhan dikala tumbuhan pepaya sudah memasuki masa berbunga. Pertemukanlah pohon pepaya yang betina dengan beberapa diantaranya yang tergolong jantan.

Penyiangan
Sama halnya dengan tumbuhan pada umumnya, bersihkan tumbuhan pepaya dari gulma yang berada di sekitar tumbuhan pepaya. Periode yang dilaksanakan untuk melaksanakan proses penyiangan harus mengikuti interval waktu dengan banyaknya tumbuhan gulma yang tumbuh pada sekitar tanaman.


Penyiraman
Tanaman pepaya intinya membutuhkan banyak air, akan tetapi tumbuhan tak tahan apabila ada genangan air. Kaprikornus harus dilaksanakan irigasi semoga air yang dikeluarkan bisa teratur. Dan sebaiknya dibuatkan parit semoga air bisa mengalir ke kawasan yang diinginkan.

Pemanenan Buah
Sesudah tumbuhan berumur 9 – 12 bulan. Buah akan mulai membesar, dan kulit dari buah akan mulai menguning. Kemudian setelah memasuki periode ini, buah pepaya akan bisa dipanen selama 10 hari 1 kali. Pepaya yang di hasilkan dari menanamnya di dalam greenhouse tentu lebih manis dan berkualitas sehat, dan juga tentu hal tersebut akan bisa menaikan harga penjualan dari pepaya yang sudah dipanen tersebut.
Plastik Ultraviolet Greenhouse
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik Tautan Berikut http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat eksklusif dengan kami klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
Proses Pembibitan & Pembudidayaan Pepaya Dalam Greenhouse Dengan Plastik Uv Proses Pembibitan & Pembudidayaan Pepaya Dalam Greenhouse Dengan Plastik Uv Reviewed by Yoyon Oke on November 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.