HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Cara Budidaya Strawberry Hidroponik, Gampang Dan Efisien

Jual Plastik UV - Lim Corporation

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan menggunakan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Tanaman ini di tanam menggunakan wadah plastik atau pot yang menggunakan air serta poros lainnya semisal kerikil, genting, watu apung serta lainnya sebagai media tanam.

Pertumbuhan baik penanaman ini memerlukan pemupukan dengan cara melaksanakan pelarutan pupuk organik. Dengan menggunakan cara budidaya hidroponik kita sanggup menerima laba yang sangat berlimpah, menciptakan produksi menjadi lebih tinggi, serta tumbuhan tidak muda terjangkit hama penyakit.

Nah, apakah kalian ingin menggunakan cara ini untuk menanam strawberry atau untuk tumbuhan lainya, jikalau anda ingin menggunakan cara ini anda harus tau lebih dahulu bagaimana prosesnya dan apa saja yang diharapkan untuk menanam cara menyerupai itu.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan gosip bagaimana cara menanam strawbrry secara hidroponik, berikut ialah cara menanam dan apa saja yang diharapkan untuk menanam secara hidroponik. Berikut ini cara menanam tumbuhan strawberry secara hidroponik :

Persiapan peralatan beserta bahan
Persiapan awal sangat dibutukan sekali dalam mengerjakan penanaman strawberry secara hidroponik. Alat yang di butukan ialah baki persemaian, jerigen, wadah atau pot, hand sprayer, tali kompor atau penaggas air, timbangan OHAUS, pipa paralon, dan ember. Sedangkan materi yang digunakan ialah tumbuhan strawberry, materi porus, garam mineral atau pupuk siap pakai.

Persiapan pembibitan
Hal berikut sanggup di gunakan menggunakan dengan cara membersihkan pasir yang sudah kering dengan cara di ayak kemudian lakukan pembersihan hingga higienis serta lakukan perendaman air hingga mendidih selama 1 jam. Lakukan pembersihan baki persemaian serta isilah pasir tadi hingga mencapai ketinggian 3-4 cm. Lakukan penyiraman baki persemaian hingga penuh serta kelebihan air beberapa menit. Lalu taburkan biji satu persatu, pastikan biar tidak terlalu rapat.

Baca Juga :
Lalu perhatikan pula pasir jangan hingga pasir itu kekeringan, sebaiknya menggunakan hand sprayer yang sudah terisi dengan air biar menjaga kelembapan pasir serta media baki persemaian.
Setelah mempunyai 2-4 helai daun lakukanlah pemindahan, pemindahan ini harus di lakukan dengan hati-hati tanpa merusak akar tanaman.

Tahap penanaman
Sediakan wadah atau pot yang akan di gunakan untuk tempat/media penanaman, lebih baiknya jangan ada lubang pada ganjal wadah atau pot. Pemberian lubang harus sesuaikan serta diberi jarak kira-kira 4-5 cm setiap masing - masing lubangnya. Siapkan media tanam menyerupai pasir, kerikil dan lain - lainya yang diperlukan. Cuci hingga higienis dan rendam dalam air mendidih selama 30 – 60 menit.

Masukkan media yang sudah dipersiapkan tadi kedalam wadah hingga 3-4 cm di atas lubang yang di buat tadi. serta juga sediakan pipa paralon pada tepi wadah. Lalu tanamkan tumbuhan yang telah disiapkan tadi, perhatikan akar jangan hingga akar rusak atau pun patah. kemudian lakukan pemberiaan nutrisi yakni pupuk organik cair atau pupuk lainnya yang sudah di cairkan. Kemudian simpan tumbuhan di daerah yang sangat jauh dari serangga luar serta serangan hama serta penyakit lainnya. Sesuda berusia 2 - 3 mingguan, lakukan pemberian pupuk cair lagi.

Pemeliharaan tanaman
Pemeliharaan tanaman  ini dilakukan dengan cara mengontrol pemupukan serta juga hama serta penyakit . Pengontrolan ini bertujuan untuk mengetahui keadaan media dalam keadaan kering atau lembab. Pemupukan di lakukan dengan menggunakan pupuk organik cair, pupuk urea di cairkan, pupuk KCL di cairkan berserta pupuk TSP di cairkan. Sedangkan jikalau hama serta penyakit menyerang sanggup kalian basmi menggunakan penyemprotan herbisida, fungsida serta insektisida sesuai dengan takaran yang di tentukan, jikalau tak ada maka tak perlu dilakukan penyemprotan.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI 

Pemanenan tanaman
Pemanenan tumbuhan dengan cara ini menciptakan tumbuhan lebih cepat tumbuh antara 4-6 bulan tergantung pada pertumbuhan tanaman. Pemanenan berikut di lakukan dengan cara menggunakan pemetikan menggunakan dukungan gunting atau dukungan pisau, jangan hingga merusak buah dan tanaman. Pemanenan sanggup di lakukan secara teratur yaitu dua ahad sekali.

Jual Plastik UV 
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk Greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda sanggup menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Cara Budidaya Strawberry Hidroponik, Gampang Dan Efisien"

Posting Komentar