HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Wajib Tahu! Manfaat Plastik Uv Untuk Bak Ikan, Lebih Kekal & Kondusif Dari Serangan Hama


Pengertian Tambak Ikan
Yaitu kolam buatan yang diisi dengan air dan digunakan untuk tempat budidaya ikan yang sering disebut tambak ikan. Tambak umumnya terletak di tempat pantai, air yang digunakan untuk mengisi kolam buatan tersebut yakni air payau atau air laut. Kolam yang diisi air lebih sering dikenal dengan sebutan empang atau kolam saja.

Pembuatan kolam ikan pun tak boleh asal-asalan. Bahkan terkadang tak lebih menyerupai kubangan air saja. Hal ini yang menciptakan produktivitas budidaya tak optimal.

Kolam ikan juga menjadi aspek penting dalam budidaya ikan, bahkan tak kalah penting dengan benih, pakan dan air. Kolam ikan yakni tempat habitat hidup ikan. Kondisi kolam ikan memilih baik tidaknya pertumbuhan ikan.

Macam Kolam Untuk Tambak Ikan
Pemilihan untuk dasar pada tambak akan mensugesti selama proses pemeliharaan ikan di dalam tambak. Kolam yang digunakan untuk tambak umumnya dilapisi oleh plastik atau terpal, dinding, serta tanah. Setiap jenis tambak memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kolam plastik atau terpal memiliki kelebihan dinding air tak bocor dan ketinggian air bisa tetap terjaga dalam waktu yang diinginkan. Kolam dinding dasarnya lebih kokoh dibandingkan dengan kolam terpal atau plastik dan kualitas air lebih terjaga. Kolam tanah lebih mudah dan irit dalam pembuatannya.

Dengan teknik yang benar maka kolam tanah bisa berfungsi menjaga kestabilan air sebagaimana kolam terpal dan kolam dinding. Dari dikala jenis kolam tersebut bisa dibilang kolam terpal atau plastik memiliki harga yang tak terlalu mahal dan tak murahan. Beberapa waktu terakhir petani tambak banyak menggunakan plastik UV sebagai pengganti terpal. Hal ini dilaksanakan alasannya yakni aneka macam macam alasan, tetapi yang niscaya besarnya manfaat dari pemakaian plastik UV menjadi alasan utama.

Harganya yang cukup terjangkau, daya tahan cukup lama, pemasangan gampang, serta kemampuannya yang baik menciptakan plastik UV banyak sekali dipilih terutama untuk epilog atap greenhouse. Intensitas sinar matahari yang bisa diteruskan plastik UV ini yakni 80%. Ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tumbuh tumbuhan secara optimal.

Baca Juga :

Tetapi selain fungsinya dalam bidang budidaya tanaman, ternyata juga bisa digunakan untuk atap kolam ikan. Karena kini teknologi sudah semakin canggih, kini jarang kolam ikan yang peneduhnya menggunakan terpal, sudah banyak yang beralih menggunakan plastik UV. Tujuan dari pemakaian plastik UV tersebut yakni untuk mengurangi intensitas sinar matahari berlebih yang mengenai permukaan air. Panas dari sinar matahari ini bisa menciptakan penguapan menjadi lebih cepat dan bisa meningkatkan suhu air pada permukaan kolam. Pastinya ini akan berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan yang ada di dalamnya.


Manfaat Plastik UV Untuk Tambak Ikan
Dengan menggunakan plastik UV menunjukkan banyak manfaat pada tambak ikan. Banyaknya manfaat ini cukup menjadi alasan untuk para petani memakainya untuk tambak ikan mereka. Manfaat yang bisa diambil dari plastik UV untuk tambak ikan yakni sebagai berikut :

1. Menekan Biaya Pembuatan Tambak Ikan
Plastik UV memiliki daya tahan yang berpengaruh pada perubahan cuaca jadi tak mudah sobek atau rusak. Memakai plastik UV untuk pengganti terpal tambak ikan menjadi pilihan yang sangat tepat. Apalagi kini banyak dijual plastik UV dengan harga murah dan tetap berkualitas.

2. Mencegah Munculnya Hama Penyakit
Dari hasil penelitian, tambak ikan dengan menggunakan plastik UV lebih tak mudah diserang aneka macam hama penyakit. Proses pencucian kolam yang lebih mudah menciptakan hama tak mudah muncul. Hal ini pastilah bisa berakibat sistemik, yakni panen ikan menjadi lebih banyak alasannya yakni kemungkinan ikan mati akhir serangan penyakit menjadi lebih berkurang.

3. Mempermudah Dalam Memanen Ikan
Jika dibandingkan dengan tambak tanah dan dinding tambak ikan dengan menggunakan plastik UV lebih mudah dalam melakukan pemanenan. Air dalam tambak dikeluarkan terlebih dulu kemudian plastik UV bersama ikan di dalamnya bisa di angkat kemudian dipindahkan. Lebih simpel dan efisien.

4. Aroma Ikan Tetap Terjaga
Dalam pemakaian tambak tanah tak jarang menciptakan ikan menjadi berbau tanah. Karena pemakaian plastik UV aroma ikan tetap terjaga, dalam artian tak akan tercium aroma tanah dalam ikan. Membuat hasil olahan ikan akan lebih nikmat dikala ikan dibesarkan dalam tambak dengan menggunakan plastik UV.

5. Membantu Dalam Mengontrol Kebutuhan Air
Kolam dengan menggunakan plastik UV lebih memerlukan sedikit air. Tak terlalu banyak memerlukan air. Dengan menggunakan plastik uv pada tambak anda menciptakan kekhawatiran mengenai air merembes bisa teratasi. Ketinggian air dan berapa debit air yang diharapkan bisa Anda atur sesuai dengan harapan Anda.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk budidaya tumbuhan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Tahu! Manfaat Plastik Uv Untuk Bak Ikan, Lebih Kekal & Kondusif Dari Serangan Hama"

Posting Komentar