HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Sukses Budidaya Buah Sirsak Biar Cepat Berbuah Lebat Dan Berkualitas


Buah sirsak yeitu jenis buah yang cukup terkenal di Indonesia, tak hanya memiliki rasa yang anggun serta buah yang fresh, buah sirsak ini memiliki kandungan gizi yang begitu bermanfaat untuk tubuh. Buah sirsak umumnya berwarna hijau gelap apabila sudah matang. Kulit buah memiliki struktur licin dengan adanya banyak duri yang ada pada permukaannya. Tanaman ini sanggup ditemukan di kawasan rimba hujan yang menyebar di semua Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia. Meskipun awalnya tumbuhan ini yakni tumbuhan liar, kini ini tumbuhan sirsak sudah dibudidayakan dengan luas di kelompok masyarakat.

Penentuan Lahan

Pada umumnya bab ini yakni bab yang harus di perhatikan saat akan melakukan budidaya, alasannya ialah apabila anda menginginkan memperoleh hasil yang maksimum serta sesuai dengan apa yang Anda inginkan, disarankan agar anda pilih tempat yang memiliki tingkat kesuburan tanah yang cukup baik, memiliki ketersediaan air yang baik dan memiliki kandungan Ph tanah yang baik serta subur.

Sistem Pembibitan

Sistem ini yakni proses yang tak kalah pentingnya dari sistem yang lain, karna pembibitan yakni hal yang juga akan memengaruhi hasil yang juga akan Anda peroleh, alasannya ialah itu Anda harus lebih cermat dalam pilih hibrida serta paling baik yang juga akan Anda pakai dalam budidaya ini. Bibit sirsak sanggup diperoleh melalui proses persemaian biji sirsak atau lewat tehnik pencangkokan. Anda harus juga memerhatikan jarak tanam baik pada pohon sirsak yang 1 dengan yang lainnya. Jarak yang baik saat membudidayakan buah sirsak yakni 3m x 4m atau 4m x 6m. Tergantung dari varietas sirsak yang dibudidayakan dan ukuran tempat.

Perawatan Sirsak


Supaya budidaya buah sirsak ini sanggup berjalan dengan baik serta tumbuhan sirsak sanggup tumbuh dengan maksimal, anda harus tetap melakukan sistem perawatan dengan teratur dan rutin pada tanaman. Melindungi kesuburan tanah dan pelihara tempat dengan baik yakni begitu perlu untuk melindungi kualitas buah sirsak yang dibuat. Pastikan kawasan sekitar pangkal pohon terlepas dari gulma. Anda harus juga memerhatikan pengairan tempat karna sirsak yakni tumbuhan yang begitu rawan pada kondisi kering.

Pemberian Pupuk

Pemberian pupuk ini dikerjakan dengan tujuan mempercepat serta melindungi perkembangan sirsak agar tetap tumbuh dengan baik dan juga akan menghasilkan buah yang anda harapkan. Anda sanggup menggunakan pupuk sangkar atau pupuk NPK dengan takaran kecil yang sanggup diberikan sekian kali dalam kurun waktu 1 tahun. Memotong cabang pohon sirsak juga dibutuhkan untuk melindungi kualitas tumbuhan sirsak ini.

Baca Juga :

Pemberantasan Hama

Hama yakni duduk kasus paling utama yang sanggup menjadikan kerusakan tumbuhan yang pastinya juga akan beresiko pada hasil buah yang juga akan anda panen, balasannya anda harus juga tetap melakukan pengawasan serta pembasmian hama pada tumbuhan sirsak ini, agar tumbuhan sanggup tumbuh dengan baik serta berbuah yang baik juga. Cara untuk melakukan pemberantasan hama serta pengendalian hama pada budidaya sirsak ini yakni dengan membungkus buah sirsak menggunakan kantung plastik atau kertas untuk melindunginya dari hama lalat buah.

Pemanenan

Buah sirsak yang sudah siap dipanen yakni apabila sudah berumur di atas 2 - 3 tahun tergantung menggunakan cara stek batang atau melalui biji secara generatif, alasannya ialah pada usia ini umumnya tumbuhan sudah mulai berbunga serta banyak buah yang diproduksi di batang tanamannya. Ciri-ciri buah sirsak yang sudah matang yakni apabila dipencet buahnya cukup empuk, kulit buahnya mirip duri-duri berwarna kuning kehijauan. Pemanenan buah sirsak sanggup dipetik manual dengan tangan, buah yang sudah dipetik kemudian dimasukan ke dalam keranjang buah.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Polybag untuk budidaya tumbuhan atau untuk penyemaian atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Sukses Budidaya Buah Sirsak Biar Cepat Berbuah Lebat Dan Berkualitas"

Posting Komentar