HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Ia 4 Jenis Bunga Cempaka Yang Cukup Terkenal Di Indonesia


Terdapat banyak sekali jenis bunga cempaka, kurang lebih sekitar 50-an jenis yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia, ada 4 jenis bunga cempaka yang sanggup kita temui.

Nah, keempat jenis bunga cempaka ini pastinya memiliki bentuk dan warna bunga yang berbeda. Penasaran warna apa saja bunga cempaka yang ada di Tanah Air? Ini ia macam-macam jenisnya.

Cempaka Putih


Bunga cempaka putih umumnya disebut dengan bunga kantil dan sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Cempaka putih memiliki nama latin yaitu Michelia Alba. Tanaman ini sanggup tumbuh hingga 30m. Ciri-ciri khasnya yaitu ada bulu-bulu halus yang ada di rantingnya dan warnanya keabu-abuan.

Daun cempaka putih yaitu daun tunggal yang warnanya hijau cerah. Bunga yang masih muda akan berwarna hijau, apabila setelah mekar, warna bunga akan berkembang menjadi warna putih bersih.

Untuk Anda yang orisinil dari kawasan Jawa Tengah, pastinya sudah tak aneh lagi dengan bunga ini. Karena, bunga cempaka putih ini yaitu tumbuhan yang menjadi ciri khas provinsi Jawa Tengah.

Cempaka Merah


Meskipun cempaka merah tak begitu terkenal di Indonesia, bunga ini tetap indah serta menarik. Bunga ini termasuk dalam keluarga Magnoliaceae.

Bunganya berwarna merah muda dan tumbuhnya di ujung ranting dengan ukuran bunga sekitar 5cm—7cm dengan kelopak yang tersusun rapi. Seperti cempaka putih, bunga ini juga memiliki amis yang khas.

Nah, hal unik yang lain dari bunga ini yaitu waktu mekarnya, cempaka merah hanya akan mekar selama 2 jam. Sesudah itu, bunga akan layu dan bentuknya akan terlihat menyerupai cempaka pada umumnya.

Baca Juga :



Bunga ini cukup langka dan banyak kolektor tumbuhan yang ingin memiliki tumbuhan ini. Harga cempaka merah cukup mahal, sekuntum bunga saja sanggup dibandrol dengan harga sekitar Rp1juta—Rp3juta. Hal ini dipengaruhi oleh sulitnya untuk membudidayakan tumbuhan ini jadi keberadaannya menjadi langka serta harganya menjadi mahal.

Cempaka Ungu


Cempaka ungu memiliki nama latin Magnolia Liliiflora. Bunganya cukup indah, memiliki warna ungu terang, serta sangat wangi. Umumnya, tumbuhan cempaka ungu akan berbunga dikala awal ekspresi dominan hujan.

Perlu Anda mengerti, tanamannya akan tumbuh secara optimal apabila ditanam di dataran tinggi yang suhu lingkungannya sekitar 20°C—26°C.

Cempaka Kuning


Cempaka kuning yaitu identitas dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Pada kawasan tersebut, bunga ini dikenal dengan nama bungong jeumpa gadeng. Tak hanya itu, bunga ini sering juga disebut sebagai cempaka amis alasannya memiliki aroma amis yang khas. Tanaman ini sanggup tumbuh hingga 25m.

Bunga tumbuhan ini memiliki warna kuning menyerupai namanya, tetapi kuningnya cenderung keruh mendekati warna jingga. Aroma dari bunga cempaka kuning sangat harum, Anda sanggup mencium wanginya bahkan tanpa perlu mendekatkan hidung dengan bunganya.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plasti UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih abadi Anda sanggup menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jikalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Ia 4 Jenis Bunga Cempaka Yang Cukup Terkenal Di Indonesia"

Posting Komentar