Yuk!!! Budidaya Flora Lantana, Memperhias & Memperindah Rumah


Tanaman hias lantana atau saliara atau bunga tembelekan merupakan tumbuhan hias berbunga dengan nama latin lantana camara yang berasal dari tempat tropis Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman hias bunga lantana ini masuk dalam keluarga Verbenaceae dan memiliki bunga dengan bermacam-macam warna menyerupai putih, kuning, mrah, ungu, pink, kombinasi kuning-putih hingga putih magenta. Bunga lantana tersebut tumbuh bergerombol dan sangat bagus dan indah.

Klasifikasi Ilmiah Bunga Lantana

Kingdom : Plantae
Clade      : Angiosperms
Clade      : Eudicots
Clade      : Asterids
Order      : Lamiales
Family     : Verbenaceae
Genus      : Lantana

Dengan beraneka ragamnya warna yang ada, banyak orang yang menyukai bunga ini untuk dijadikan sebagai tumbuhan hias dirumah, Nah untuk Anda yang ingin menanam dan merawat bunga lantana ini berikut yakni cara menanamnya yakni :

Baca Juga :
Budidaya Beras Merah, Menguntungkan Serta Bermanfaat Untuk Kecantikan
Teknik Jitu Budidaya Srikaya Dengan Praktis Dan Untung Melimpah
Tips 5 Cara Baru Budidaya Jahe Gajah Di Dalam Polybag, Untung Melimpah
Trik Budidaya Kyuri Atau Timun Jepang Untuk Pemula, Raup Keuntungan Belipat

Cara Pembibitan Bunga Lantana

Pembibitan bunga lantana sanggup dilaksanakan dengan menggunakan biji atau pemisahan rumpun akar. Untuk penanam bunga lantana dari biji, caranya tidak mengecewakan praktis yakni dengan menanam biji yang sudah matang dan juga renta di pohon saja tanpa harus disemai terlebih dulu. Akan tetapi apabila ingin cara yang lebih cepat, maka pilihlah penanaman yang asalnya dari pemisahan rumpun bibit dari indukan. Dalam pengambilan rumpun bibit, pastikan pemisahan tersebut tak merusak akar dan batang tanamannya.

Cara Penanaman Bunga Lantana

Sesudah bibitnya siap, maka selanjutnya sediakan media tanam berupa adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos. Sesudah semuanya siap, laksanakan penanaman. Tanamlah bibit pada media tanam, pastikan saat penanaman dikerjakan dengan baik dan perlahan. Sesudah ditanam, timbun kembali dan padatkan biar bibit tak praktis roboh.

Cara Merawat Bunga Lantana

Laksanakan penyiraman secara terencana terutama saat tumbuhan terlihat akan kering atau layu. Penyiraman tersebut bekerjsama tak perlu dilaksanakan setiap hari alasannya yakni tumbuhan bunga lantana ini cukup tinggi tingkat adaptasinya terhadap kekeringan. Selain penyiraman, laksanakan juga tunjangan pupuk biar tumbuhan sanggup tumbuh baik dan subur. Pupuk yang sanggup diberikan sanggup berupa pupuk NPK dengan tunjangan dilaksanakan setiap 1-2,5 bulan 1 kali.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk budidaya tumbuhan atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu
Yuk!!! Budidaya Flora Lantana, Memperhias & Memperindah Rumah Yuk!!! Budidaya Flora Lantana, Memperhias & Memperindah Rumah Reviewed by Yoyon Oke on Juni 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.