Manfaat Plastik Uv - Budidaya Pepino Di Rumah, Lebih Mudah Dan Efisien

Vatan Plastik UV Murah di Surabaya - Lim Corporation

Pepino atau nama ilmiahnya Solanum Muricatum atau dikenal dengan pepino ialah jenis spesies semak hijau yang orisinil dari negara Amerika Selatan dan ditanam untuk diambil buahnya.  Buah yang dikenal ampuh dalam mengobati banyak sekali penyakit menyerupai sariawan, wasir, diabetes dan lain sebagainya. Ada beberapa jenis varietas pepino ialah pepino putih dan pepino ungu. Rasa buah pepino cukup unik ialah perpaduan antara ketimun, ubi serta melon.

Klasifikasi Ilmiah Buah Pepino

Kingdom            : Plantae
(tidak termasuk) : Angiospermae
(tidak termasuk) : Eudikotil
(tidak termasuk) : Asteridae
Ordo                   : Solanales
Famili                 : Solanaceae
Genus                 : Solanum
Spesies               : S. muricatum

Buah pepino ini umumnya banyak ditanam di dataran tinggi, walaupun juga bisa ditanam di kawasan dataran rendah. Tanaman pepino tak tinggi sehingga bisa ditanam di dalam pot, tetapi tumbuhan pepino tak berumur panjang ialah sekitar 1 tahun.

Buah pepino memiliki banyak sekali manfaat, adapun manfaat buah pepino, diantaranya yaitu:

Pepino tinggi akan vit C, sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta bisa menurunkan tekanan darah. Vit C yang terkandung didalamnya berfungi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan, menurunkan risiko penyakit jantung, serta kerusakan otak. Vit C ini juga sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang sangat penting bagi pertumbuhan dan memperbaiki jaringan badan yang rusak.

Buah pepino juga mengandung betakaroten, terutama pada pepino ungu sangat bermanfaat dalam proses penglihatan, reproduksi, dan metabolisme. Selain itu, pepino juga dikenal sebagai antioksidan untuk pencegah kanker. Karena tinggi akan serat, pepino dipercaya sanggup mencegah sembelit, wasir, gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol.

Baca Juga :
Terdapat Cara Budidaya Buah Pepino, Antara Lain :

Pembibitan Buah Pepino

Pembibitan tumbuhan pepino bisa dikerjakan dengan cara vegetatif. Cara tersebut dilaksanakan alasannya kemampuan germinasi pada biji pepino sangatlah buruk, umumnya sering tak bisa tumbuh dengan baik, bahkan bisa juga tak bisa tumbu sama sekali. Dengan cara vegetatif, tunas yang sudah ada calon akarnya dipisahkan dalam polybag dan diperlakukan khusus. Sesudah disemai, tunas tersebut akan tumbuh dalam waktu sekitar 2-3 minggu.

Perawatan Buah Pepino

Perawatan tumbuhan buah pepino cenderung cukup praktis alasannya tak terlalu banyak membutuhkan air. Sesudah tumbuhan berumur 1 bulan, tumbuhan akan mulai berbunga.

Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Buah Pepino

Hama yang sering menyerang tumbuhan buah pepino ialah ulat dan belalang pemakan daun. Untuk mengatasi hama tersebut dikerjakan dengan cara menawarkan pestisida organik. Sedangkan, pengendalian gulma dan penyakit bisa dengan pemakaian plastik mulsa ataupun yang lainnya.

Masa Panen Buah Pepino

Pemanenan buah pepino bisa dikerjakan setelah tumbuhan berumur 3 atau 4 bulan. Ada 2 jenis buah pepino ialah berwarna putih higienis dan berwarna ungu, buah yang sudah masak baunya harum menyerupai melon. Tetapi sayangnya, usia tumbuhan buah pepino tak bertahan usang kerena Sesudah mencapai 1 tahun, harus diganti dengan bibit yang baru.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih abadi Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja.

Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja)
Mobile : 087702821277 / 081232584950 / 085233925564 (SMS 24 Jam)
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp :
https://bit.ly/2OniF6B
https://bit.ly/2OhTwKo
https://bit.ly/2Mt6iFn

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Budidaya Pepino Di Rumah, Lebih Mudah Dan Efisien Manfaat Plastik Uv - Budidaya Pepino Di Rumah, Lebih Mudah Dan Efisien Reviewed by Yoyon Oke on Juni 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.