HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - 5 Teknik Ciamik Budidaya Bonsai Bagi Para Pemula


Tanaman ini tergolong salah satu jenis Tanaman Hias yang keberadaannya sangatlah digemari oleh banyak orang. Bahkan, banyak juga orang yang rela menghabiskan uangnya dalam jumlah yang sangat besar tentunya untuk memperoleh bonsai yang unik dan menjadi incaran mereka.

Ada 5 Tips Tentang Cara Menanam Bonsai yang dapat Anda ikuti menyerupai yang disebutkan di bawah ini :

1. Ganti Pot Secara Berkala

Siapkanlah sebuah pot yang ukurannya sesuai dengan besar bonsai yang akan Anda budidaya dan rawat. Supaya bonsai dapat tumbuh dengan baik, kerjakanlah penggantian pot secara berkala. Hal ini untuk memudahkan akar bonsai dalam merambat yang juga besar lengan berkuasa pada pertumbuhan bonsai tersebut. Tak hanya itu, jangan lupa lubangi pot untuk sirkulasi udara dan juga sebagai daerah mengalirnya kelebihan air pada tanah. Buatlah beberapa lubang kecil secukupnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Siram Bonsai Secara Rutin

Laksanakanlah penyiraman pada tumbuhan bonsai dengan teratur untuk menjaga tingkat keberadaan air di dalam tanah. Penyiraman memang penting untuk dikerjakan, tetapi jangan hingga Anda terlalu sering menyirami pot. Karena hal tersebut malah dapat berdampak pada pesatnya pertumbuhan jamur serta membusuknya akar dari tumbuhan bonsai. Adapun cara yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kelembaban dari tanah pot yaitu dengan tusuk gigi. Caranya sederhana, yaitu dengan menusukkannya ke tanah pot. Dengan menggunakan cara menyerupai ini maka Anda dapat mengetahui apakah sudah saatnya tumbuhan disiram ataupun tak.

Baca Juga :

3. Seimbangkan Jumlah Pencahayaan

Sama halnya dengan tumbuhan yang lainnya, Budidaya Pohon bonsai juga membutuhkan adanya pasokan sinar matahari. Tanpa sinar matahari, maka bonsai tak akan tumbuh dengan baik. Dan juga sebaliknya, kelebihan sinar matahari juga tak baik untuk bonsai, sebab dapat merusak tumbuhan hias yang 1 ini. Jangan terlalu panas, serta tak boleh terlalu dingin. Teknik tersebut yaitu kunci sukses yang utama ketika membudidayakan tumbuhan bonsai biar perkembangannya lebih maksimal. Tentunya untuk dapat membuat keseimbangan tersebut diharapkan pengetahuan yang sangat cukup.

4. Lakukan Perawatan Sesuai Dengan Jenis Bonsai

Bonsai memiliki bermacam jenis yang berbeda. Setiap jenis bonsai memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Karena itulah perawatan untuk setiap jenis tumbuhan bonsai tentu berbeda juga. Antara bonsai yang 1 dengan yang lain niscaya tak dapat diperlakukan sama. Sama halnya dengan tumbuhan yang lain, tumbuhan bonsai pun juga perlu penanganan khusus yang terkait dengan beberapa hal. Maka untuk itu perlu dilaksanakan pencarian info pada bonsai yang Anda punyai. Tentang jenis dari bonsai tersebut, perawatan idealnya yang bagaimana, serta hal lainnya yang berhubungan.

5. Pemotongan Dahan

Ada kalanya tumbuhan bonsai yang sudah Anda rawat semakin besar dengan dahan yang juga semakin memanjang. Supaya tetap terlihat indah, perlu dilaksanakan pemotongan dahan. Hal yang seringkali dikerjakan oleh banyak orang yaitu memotongnya menggunakan gunting. Padahal cara tersebut tak disarankan sebab akan menghasilkan cuilan yang tak begitu elok pada bonsai. Apabila Anda serius ingin merawat dan membudidayakan tumbuhan bonsai, sebaiknya Anda membeli beberapa alat pemotong dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada alat yang digunakan khusus untuk memotong saja, ada juga yang digunakan untuk membentuk bonsai ataupun membengkokkan dahannya. Dengan memiliki sejumlah peralatan tersebut, maka bonsai dapat tumbuh dengan lebih baik lagi daripada sebelumnya.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk budidaya tumbuhan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, dapat berubah setiap waktu
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - 5 Teknik Ciamik Budidaya Bonsai Bagi Para Pemula"

Posting Komentar