Ini Beliau 3 Cara Gampang Budidaya Labu Siam Bagi Pemula



Apakah Anda seorang penggemar dari tumbuhan labu siam? Mungkin Anda niscaya mempunyai harapan untuk membudidayakannya sendiri di rumah, tetapi tak mengerti cara tepatnya. Cara menanam labu siam cukup gampang, Anda sanggup menanamnya di dalam pot. Tetapi, bagaimana supaya tumbuhan tersebut menghasilkan buah yang banyak?

Labu siam atau nama ilmiahnya Sechium Edule merupakan tumbuhan sayur yang asalnya dari suku labu-labuan atau nama ilmiahnya Cucurbitaceae. Tanaman ini tumbuh merambat dengan buahnya yang menggantung dari tangkai. Apabila Anda akan menanamnya, ikuti Proses penanaman labu siam berikut ini :

Persiapan Bibit Labu Siam

Pembibitan labu siam sanggup dikerjakan dengan menggunakan buah labu siam yang sudah cukup tua. Petik buah yang sudah cukup bau tanah tersebut, kemudian benamkan ke dalam polibag semai yang sudah diisi tanah lembap.

Sesudah dibenamkan, laksanakan penyiraman dengan air secukupnya dan biarkan hingga bibit muncul tunas yang baru. Sesudah tunas tumbuh dengan ketinggian sekitar 30cm lebih, bibit sanggup dipindahkan ke dalam pot yang lebih besar.

Cara Menanam Labu Siam Ddalam Pot

Apabila semua sudah siap, segera laksanakan penanaman. Siapkan pot berukuran besar, kemudian isilah dengan media tanam berupa tanah yang subur mempunyai nutrisi yang cukup. Selanjutnya, buatlah lubang tanam berukuran 40cm × 40cm dengan kedalaman sekitar 20cm.

Baca Juga :



Lepaskan polibag semai pada bibit dengan hati-hati supaya media dan perakarannya tak rusak, kemudian masukkan bibit labu siam pada lubang di dalam pot dan timbunlah kembali. Sesudahh itu, laksanakan penyiraman dan alasannya ialah tumbuhan labu siam tumbuhan merambat, pasang ajir berupa bilah bambu di bab samping tanaman.

Cara Merawat Labu Siam Dalam Pot

Laksanakan penyiraman secara rutin, jangan hingga tumbuhan kekeringan. Jika tumbuhan sudah mulai mengeluarkan rambatannya, letakkan rambatan tersebut, caranya dengan melilitkannya pada bambu yang ada di sampingnya.

Laksanakan juga pemangkasan pada bab cabang tumbuhan saat memasuki usia sekitar 3—6 minggu. Ujung cabang dan daun yang sudah bau tanah dipotong, tujuannya supaya tunas gres tumbuh dan menyebar dengan baik dan sanggup menghasilkan pertumbuhan buah yang berkualitas baik yang merata.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk budidaya tumbuhan lebih mudah atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih kekal Anda sanggup menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)
Ini Beliau 3 Cara Gampang Budidaya Labu Siam Bagi Pemula Ini Beliau 3 Cara Gampang Budidaya Labu Siam Bagi Pemula Reviewed by Yoyon Oke on Juni 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.