HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Ingin Proses Pengeringan Kerikil Bata Tidak Terhambat, Gunakan Plastik Ini



 Plastik UV (Ultra Violet) merupakan plastik yang dilapisi dengan materi kimia tertentu, yang sanggup melindungi dari sinar ultraviolet yang terlalu berlebihan. Atau dengan kata lain plastik ini dibutuhkan untuk mencegah flora dari kerusakan flora tanggapan paparan sinar UV yang terlalu berlebihan. Selain kandungan UV protector plastik UV juga mengandung beberapa zat additives, yaitu: IR, AB, EVA, dan LD. Semua zat additif tersebut sangat mempunyai kegunaan dalam memaksimalkan fungsi dari greenhouse.

Jika dilihat dari kandungan UV protector-nya, plastik UV umumnya dibedakan menjadi 2 macam, yaitu: plastik UV 6% dan plastik UV 14%. Makin banyak kandungan UV protektornya plastiknya makin buram (gelap). Untuk pembuatan greenhouse biasanya menggunakan plastik UV 14%, sedangkan untuk penjemuran hasil panen atau untuk pengeringan kerikil bata biasanya menggunakan plastik UV 6%.

Proses penjemuran bisa berlangsung cepat dan tak akan mengganggu dalam proses produksi yang sanggup menimbulkan produktivitas menurun. Tapi pada ketika animo hujan proses pengeringan menjadi sangat lambat hal ini bisa menimbulkan produktivitas menurun. Jika di musin kemarau proses penjemuran hanya membutuhkan waktu 2 harian tapi bila memasuki animo hujan proses penjemuran bisa mencapai satu ahad lebih ini yang sanggup menimbulkan produktivitas menurun. Belum lagi apabila cuaca ekstrim yang terjadi pada akhir-akhir ini sanggup menimbulkan terjainya kegagalan produksi.

Hujan yang turun secara mendadak disaat panas terik menciptakan produk yang dijemur tak sempat diangkat sehingga kehujanan dan menimbulkan kerusakan bentuk pada produk menyerupai batako, batubata, serta genteng. Untuk krupuk & snack apabila kehujanan akan menimbulkan produk terebut menjamur. Dengan adanya hambatan tersebut tentu saja akan menimbulkan para pengusaha yang masih mempunyai keterbatasan modal lantaran tidak mempunyai mesin pengering. Dengan adanya plastik UV bahwasanya hambatan tersebut  sanggup di atasi dengan biaya yang masih terjangkau bila dibandingkan dengan pembelian mesin pengering.

Baca Juga :
Plastik Ultra Violet merupakan plastik yang mengandung protektor. Yaitu zat kimia yang bisa menahan sinar ultraviolet dari sinar matahari. Biasanya untuk proses pengeringan menggunakan jenis plastik UV yang kandungan UV protektornya 6%. Plastik UV (Ultra Violet) jenis ini sangat sempurna untuk proses pengeringan dikarenakan tampilan fisiknya lebih terperinci dibandingkan Plastik Ultra Violet yang mempunyai kandungan UV protektor lebih tinggi. Karena untuk plastik UV dengan kandungan uv ptotector 14% tampilan fisiknya lebih buram. Plastik UV (Ultra Violet) jenis ini sangat cocok dipakai untuk atap green house.

Plastik Ultra Violet merupakan plastik yang mengandung protektor. Yaitu zat kimia yang bisa menahan sinar ultraviolet dari sinar matahari. Biasanya untuk proses pengeringan menggunakan jenis plastik UV yang kandungan UV protektornya 6%. Plastik UV (Ultra Violet) jenis ini sangat sempurna untuk proses pengeringan dikarenakan tampilan fisiknya lebih terperinci dibandingkan Plastik Ultra Violet yang mempunyai kandungan UV protektor lebih tinggi. Karena untuk plastik UV dengan kandungan uv ptotector 14% tampilan fisiknya lebih buram. Plastik UV (Ultra Violet) jenis ini sangat cocok dipakai untuk atap green house.

Dalam membantu proses pengeringan untuk batubata, batako maupun genting. Fungsi Plastik UV (Ultra Violet) dengan kandungan uv protektor 6% dipakai sebagai atap. Untuk potongan rangkanya bisa dengan menggunakan bambu, pipa plastik ataupun rangka baja ringan. Keuntungan yang di sanggup dari penggunaan Plastik Ultra Violet ini ialah sanggup mengurangi beban pekerjaan kalau hujan maka tak perlu repot untuk mengangkat kerikil bata, batako maupun genting ke daerah yang lebih aman. Hal ini sanggup menghemat tenaga. Selain itu dengan penggunaan plastik UV bisa menciptakan proses pengeringan tetap berjalan meskipun ada perubahan kondisi cuaca, baik yang telah diprediksi maupun yang sifatnya mendadak. Plastik UV bisa menstabilkan suhu dibawahnya dengan suhu normal pada siang hari dan bisa menyimpan panas sehingga malam hari tetap terjadi proses pengeringan. Dengan penggunaan Plastik UV maka hambatan pengeringan yang disebabkan oleh perubahan cuaca akan bisa teratasi.

Untuk proses pengeringan kerupuk serta snack atau makanan yang lainnya. Kegunaan Plastik UV yang pertama sama dengan proses pengeringan pada produk batubata, batako maupun genting. Akan tetapi untuk pengeringan kerupuk dan snack, Plastik UV sanggup dipakai untuk ganjal juga dalam proses pengeringan. Ini untuk menghindari produk menjadi kotor. Disamping itu pemakaian plastik UV sebagai atap maupun sebagai ganjal menciptakan proses pengeringan menjadi lebih cepat dan efisien. Sebagai alas, Plastik UV bisa menyalurkan sinar matahari yang diserapnya. Proses pengeringan dengan menggunakan Plastik UV membantu produk terhindar dari jamur yang biasa melekat kalau produk tersebut lembab yang disebabkan oleh cuaca yang tak mendukung.

Yang menjadi pertanyaan mengapa tidak menggunakan plastik biasa saja. Harganya jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan Plastik UV (Ultra Violet). Keunggulan dari Plastik UV kalau dibandingkan dengan plastik biasa ialah Plastik Ultra Violet jauh lebih tahan lama, tidak gampang rusak meskipun mengalami perubahan cuaca dari panas dan hujan. Plastik UV juga lebih elastis sehingga tidak gampang robek ataupun pecah bila terkena terpaan angin puting-beliung ataupun panas matahari. Karena adanya suplemen zat additive kimia pada plastik UV mengakibatkan Plastik UV (Ultra Violet) bisa menstabilkan suhu pada kondisi cuaca apapun. Selain itu Plastik UV bisa bertahan hingga 3 tahunan meskipun setiap hari terkena panas & hujan.


Jika Anda membutuhkan Plastik UV Import maupun Lokal dengan harga murah dan lebih abadi Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, kalau minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Ingin Proses Pengeringan Kerikil Bata Tidak Terhambat, Gunakan Plastik Ini"

Posting Komentar