HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Duku Di Polybag

Buah duku yaitu suatu nama buah yang kini ini sudah terkenal di kalangan para masyarakat pada umumnya, buah duku banyak disukai orang, lantaran buah duku mempunyai rasa buah yang khas serta tak mempunyai kandungan ancaman apapun kalau Anda sedang mengkonsumsinya meski berlebihan. Mengkonsumsi buah duku ketika perut sedang dalam kondisi kosong, ternyata bisa untuk Anda jadikan sebagai alternatif diet secara alami. Buah duku sendiri mempunyai banyak kandungan ibarat vitamin C, B1 serta B2, sehingga menyebabkan buah ini anggun guna kesehatan badan manusia.

Tak hanya rasanya yang khas, harga dari buah duku ini pula terjangkau. Harga yang biasa ditawarkan sekitaran harga 20rb per kg nya. Harga buah duku tersebut bakal bisa saja melonjak naik dikala tidak ekspresi dominan lagi. Tanaman buah duku ini perlu ditanamkan di kawasan yang agak lembab, di kawasan yang lembab itulah tumbuhan duku bisa berkembang biak secara baik. Untuk Anda yang ingin membudidayakan tumbuhan duku namun tak cukup lahan, Anda sanggup menggunakan media polybag untuk menanamnya, berikut cara lengkapnya.

1. Syarat Tumbuh

Tanaman duku ini bisa tumbuh secara baik di wilayah yang mempunyai ketinggian tak lebih dari 650 mdpl yang bercurah hujan kira-kira 15 sampai 2500 mm tiap tahun serta suhu sekitar 19 derajat celcius. Tanah yang baik untuk digunakan untuk budidaya yakni tanah yang subur, kaya akan kandungan materi organik, dan mempunyai aerasi yang anggun dengan derajat keasaman ataupun pH sekitar angka 6-7.

2. Persiapan Bibit

Biji yang bakal dijadikan bibit perlu disemai lebih dahulu, media semai bisa berupa gabungan tanah serta pupuk organik dengan perbandingan sebanyak 1 : 1. Persemaian tersebut bisa Anda lakukan di bedengan, keranjang ataupun lebih baik lagi kalau di polybag. Bibit semai perlu disiram sebanyak 1-2 kali sehari atau secukupnya saja dan jangan berlebih. Sesudah berusia sekitar 2-3 bulan serta bibit telah mempunyai tinggi kira-kira 30-40 cm bisa di pindah tanamkan ke area lahan tanam.

Baca Juga :  
Menawan!! Budidaya Paprika Dalam Greenhouse
Budidaya Jahe Dengan Paranet Agar Hasil Lebih Berkualitas

9 Keuntungan Bertanam Dengan Mulsa Plastik

3. Persiapan Lahan

Lahan yang bakal dijadikan lahan tanam duku perlu di bersihkan lebih dulu dari gulma ataupun tumbuhan pengganggu lainnya, berikutnya tanah kemudian digemburkan. Jikalau lahan mempunyai pH kurang dari pH yang ditargetkan maka kerjakan pengapuran. Sekitar 1-2 bulan sebelum masa tanam, buatlah lubang tanam yang berukuran 0,6 m x 0,6 m x 0,6 m dengan jarak tanam yakni 8 x 8 m.

4. Penanaman Tanaman

Sesudah seluruhnya telah siap, kerjakan langkan penanaman. Tanamkan bibit duku didalam lubang tanam yang sudah Anda buat sebelumnya dan kemudian timbun serta kerjakan penyiraman sesudahnya.

5. Pemeliharan & Perawatan

- Penyiangan
Kerjakan tahap penyiangan pada hama gulma maupun tumbuhan pengganggu lainnya yang tumbuh dan ada disekitar tumbuhan duku semoga tumbuhan bisa tumbuh secara baik serta tak berebut nutrisi dengan gulma.
- Pemupukan
Pemupukan bisa dikerjakan dengan menggunakan pupuk organik, urea, TSP serta pupuk ZA dengan takaran yang sesuai dengan keadaan serta ukuran pada tumbuhan duku.
- Penyiraman
Kerjakan penyiraman yang cukup jikalau pada ekspresi dominan kemarau, tetapi kalau tumbuhan duku sudah tumbuh dengan berpengaruh maka penyiraman bisa dikerjakan hanya seperlunya saja.

6. Pemanenan Buah

Tanaman duku akan berbunga sekaligus berbuah setelah berusia sekitar 12 tahun bahkan bisa juga lebih. Tetapi apabila di tumbuhan dari bibit hasil cangkok ataupun sambung bakal mulai berbuah setelah berusia 8 tahun.

Pemanenan sanggup dikerjakan dengan menggunakan cara memotong tandan buah yang sudah masak dengan menggunakan pisau ataupun gunting pangkas. Pemangkasan tandan tersebut perlu dikerjakan secara hati-hati semoga batang tak terluka lantaran bunga selanjutnya akan muncul di sekeliling tandan yang sudah dipangkas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Duku Di Polybag"

Posting Komentar