HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanam Kiwi Dalam Polybag Semoga Cepat Berbuah

Buah kiwi ialah salah satu jenis buah yang sudah banyak dikenal oleh sebagian besar orang-orang di Indonesia. Buah kiwi ini diketahui memiliki kandungan vitamin serta pula nutrisi-nutrisi penting lainnya untuk badan jadi bisa meningkatkan tingkat kesehatan jikalau dikonsumsi. Dengan adanya manfaat tersebut, kiwi sendiri jadi banyak dicari oleh konsumen serta hal tersebut ialah suatu kesempatan bisnis yang cantik jikalau Anda niat dan ingin menekuni budidaya buah kiwi ini.

Namun, untuk sanggup berhasil dalam cara membudidayakan buah kiwi ini, Anda akan dituntut guna mempelajari terlebih daluhu teknik budidaya buah kiwi secara benar dan matang. Tetapi Anda tak perlu khawatir lagi, lantaran bahwasanya pemeliharaan flora kiwi ini tak begitu rumit dan sulit guna Anda kerjakan. Anda cukup harus mencar ilmu dengan baik supaya hasil dari bisnis kiwi Anda sanggup berkembang baik dan optimal. Untuk lebih jelasnya, simak tahapan lengkap ihwal budidaya kiwi dengan polybag berikut.

1. Penyemaian Bibit

Pada proses penyemaian bibit kiwi ini perlu Anda kerjakan di kawasan khusus yang sebisa mungkin terhindar dari panasnya matahari langsung. Anda sanggup menggunakan kawasan persemaian berupa wadah polybag yang diameternya kira-kira sepanjang 30 cm yang dilengkapi juga dengan naungan berupa plastik bening. Kemudian polybag itu tadi segera Anda isi dengan gabungan pasir serta pupuk kompos dengan menggunakan perbandingan yakni 1:1.

Bibit-bibit kiwi lantas kemudian disebarkan ke dalam wadah persemaian dengan acak. Lalu tutuplah bibit tersebut menggunakan lapisan pasir yang tipis saja. Proses perawatan selama persemaian berlangsung harus dikerjakan dengan menjaga keadaan media semai supaya tetap lembab. Bibit buah kiwi siap untuk dipindah kemudian ditanamkan ke lahan jikalau umurnya telah mencapai sekitar 1,5-2 bulan lamanya.

BACA JUGA


2. Penanaman Bibit

Siapkan dahulu lahan yang bakal ditanami dengan bibit flora kiwi. Anda perlu juga menyiangi rerumputan liar serta flora pengganggu lainnya yang ada di sekitar area lahan tanam. Sesudah itu, tanah tersebut dicangkul kira-kira sekitar 20-30 cm guna menggemburkannya. Beri juga pupuk sangkar dengan tingkat takaran yang sempurna guna meningkatkan kesuburan tanah budidaya. Tanamkan bibit kiwi ke lubang tanam yang sudah dibuat. Kemudian siram tiap 2x sehari biar tanaamn kiwi sanggup tumbuh subur.

3. Perawatan & Pemeliharaan

Tanaman kiwi perlu dipelihara dan diperhatikan secara rutin supaya bisa hidup dengan baik. Faktor terpenting guna Anda perhatikan ialah teladan penyiraman pada tanaman. Usahakan juga kondisi lahan janganlah hingga begitu kering. Tanaman buah kiwi justru bakal tumbuh subur jikalau dalam kondisi lahannya senantiasa dalam kelembaban oleh adanya air. Kiwi juga membutuhkan penyemprotan secara teratur dengan menggunakan air anti-hama daun yang alami.

Untuk alternatifnya, Anda pun sanggup mengandalkan pupuk sejenis pestisida. Pupuk tersebut berfungsi guna mencegah serangan hama serta penyakit supaya tak mengganggu perkembangan pohon kiwi. Sesudah umur dari pohon kiwi berkisar 2 tahun, pohon kiwi lantas bakal menghasilkan buah. Jangan lupa beri penyangga pada pohon supaya batangnya tak patah lantaran menopang buah kiwi. Tiap flora kiwi umumnya bisa menghasilkan buah kira-kira 5 kg atau lebih.

4. Pemanenan Buah

Masa panen dari buah ini sendiri tidak sanggup dipastikan, pemanenan bergantung dengan kondisi cuaca saat proses penanaman. Umumnya buah kiwi bisa berbuah sehabis 3-4 bulan. Guna proses pemanenan tak boleh asal memetik saja, lantaran bisa mengakibatkan kerusakan pada tanaman. Namun petiklah buah kiwi dengan menggunakan alat semisal gunting. Guntinglah di kepingan batang pohon kiwi yang berdekatan dengan buah kiwinya. Buah kiwi yang telah masak atau matang bakal mengeluarkan aroma yang khas serta kalau dipegang akan bertekstur empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanam Kiwi Dalam Polybag Semoga Cepat Berbuah"

Posting Komentar