HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Mangga Cangkokan Yang Benar Dengan Polybag

 kini ini tumbuhan mangga ini sanggup Anda budidayakan didalam suatu wadah plastik berwar Cara Budidaya Mangga Cangkokan yang Benar Dengan Polybag
Untuk Anda para pecinta buah mangga, kini ini tumbuhan mangga ini sanggup Anda budidayakan didalam suatu wadah plastik berwarna hitam atau disebut juga polybag. Anda yang mempunyai lahan sempit, budidaya mangga didalam polybag ini memang sangatlah cocok. Sebab budidaya mangga di polybag sendiri memang tak membutuhkan area lahan yang luas yang terpenting yaitu cukupnya sinar matahari yang masuk. Bagi Anda yang berminat membudidayakan buah mangga dengan metode cangkok di polybag, berikut tahapan yang harus Anda ikuti.

1. Pemilihan Bibit

Anda tak diharuskan dengan menggunakan bibit biji, namun dengan bibit cangkokan. Ada banyak beberapa jenis varietas mangga kini ini. Sehingga Anda perlu menentukan dulu varietas mangga yang cantik serta paling praktis untuk berbuah. Contohnya saja mangga arum manis, mangga manalagi serta yang lainnya. Dengan Anda menggunakan hasil dari cangkokan, tumbuhan mangga tersebut bakal lebih cepat untuk berbuah kalau dibandingkan dari biji. Maka ketika Anda mau menanam mangga di polybag, Anda perlu memperhatikan secara seksama jenis varietas yang bakal Anda tanam nanti.

Sebetulnya hampir seluruh varietas mangga sanggup Anda tanam dalam pot. Namun tiap varietas tentu mempunyai perbedaan kecepatan berbuah, produksi serta juga masih banyak yang lainnya. oleh alasannya yaitu itu guna menghasilkan hasil yang baik perlu menentukan varietas yang benar. Contohnya saja pada varietas apel, manalagi, okyong, nangklangwan, serta juga namdokmai. Dapat berbuah semenjak usia 2,5 tahun serta mempunyai hasil buah yang lebih banyak. Kaprikornus dibutuhkan Anda mengetahui betul ciri-ciri dari tiap varietas mangga tersebut. Mana yang terbaik harus ditanam dilingkungan tanam Anda.

BACA JUGA

Cara Budidaya Tanaman Nilam, Yang Ternyata Memiliki Prospek Bisnis Mengejutkan


Inilah Cara Menangani Hama & Penyakit Pada Tanaman Anthuriu


Polybag Pembibitan, Pilihan Tepat Memperoleh Varietas Unggulan


Cara Menjaga Produksi Teh Walau di Musim Kemarau


2. Media Tanam

Untuk media tanam sendiri, Anda sanggup menggunakan adonan antara tanah, arang sekam serta pupuk kompos ataupun pupuk kandang. Perbandingan yang perlu digunakan ialah 2:1:1. Untuk jenis polybag yang digunakan pun harus diperhatikan juga. Tanaman mangga mempunyai jenis akar yang kokoh, maka kalau pot tak besar lengan berkuasa bakal membuatnya cepat pecah. Tak hanya itu diameter dari polybag pula perlu Anda pertimbangkan. Guna buah bakal lebih baik kalau menggunakan polybag drum bekas yang berukuran besar. Hal itu akan menciptakan perkembangan tumbuhan jadi lebih maksimal lagi.

Ukuran polybag perlu diubahsuaikan dengan tinggi tumbuhan mangganya. Contoh tinggi tumbuhan mangganya sekitar 1,5 meter, Anda sanggup menggunakan polybag yang yang diameternya 60 meter. Di pecahan bawah polybag diberi bata ataupun sangahan. Jangan hingga polybag melekat pribadi di tanah. Hal tersebut disebabkan akar sanggup menerobos ke bawah serta masuk ke tanah. Hal itu bakal menciptakan perkembangannya jadi terhambat dan susah untuk dipindahkan. Pemilihan media tanam serta polybag ini memang harus diperhatikan secara teliti dan seksama.

3. Penanaman Bibit

Pertama, isi dasar pot dengan pecahan genting ataupun serutan gergaji. Setidaknya hingga ketebalan 5-10 cm. Hal itu dilakukan guna melancarkan proses fatwa udara serta sistem drainase. Berikutnya masukan media tanah yang telah Anda siapkan hingga memenuhi setengah pot. Masukkan flora mangga cangkokan ke pot. Jangan lupa juga wadah polybagnya di buang lebih dahulu. Posisi flora perlu berada di tengah. Sesudah itu sisanya ditutupi media tanah lagi hingga memenuhi semua pecahan pot. Bagian yang dicangkok perlu agak menonjol ke atas.

4. Pemeliharaan Pohon

Jika sudah ditanam, Anda perlu tetap selalu menjaga dan memelihara tumbuhan buah mangga Anda. Agar tetap tumbuh secara subur dan baik. Ada beberapa cara pemeliharaan yang perlu Anda kerjakan. Antara lain yakni menyerupai tahap penyiraman, kemudian pemangkasan, kemudian pemupukan, kemudian perangsangan, kemudian pembuahan, dan juga pengendalian hama dan penyakit.

5. Pemanenan Buah

Mangga yang Anda cangkok sanggup berbuah ketika telah berusia 4 tahun. Umumnya pemanenan awal cuma 10-14 buah saja. Namun kalau pohon mangga telah berusia 10 tahun sanggup mempunyai jumlah buah yang cukup banyak. Bahkan sanggup pula mencapai 500 buah tiap pohonnya. Buah mangga kerap di panen pada bulan September ataupun pada oktober. Ciri buah mangga yang telah sanggup dipanen ialah yang warnanya telah berubah agak tua, jikalau dipegang sedikit empuk dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk waktu pemanenan yang baik ialah ketika sore hari. Pangkas buah mangga secara hati-hati. Jangan terpotong ataupun merusak pecahan tumbuhan yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Mangga Cangkokan Yang Benar Dengan Polybag"

Posting Komentar