HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Kacang Tanah Di Polybag

 Budidaya kacang tanah sangat cocok diterapkan di tempat yang tempatnya di ketinggian seki Budidaya Kacang Tanah di Polybag
Budidaya kacang tanah sangat cocok diterapkan di tempat yang tempatnya di ketinggian sekitar 50-500 m di atas permukaan laut. Namun flora kacang tanah juga sanggup mengikuti keadaan di tempat dengan ketinggian sekitar 1.500 di atas permukaan laut. Guna memperoleh hasil yang memuaskan dan hasil panen maksimal, lebih baik jikalau menanam kacang tanah di dearah yang memperoleh cahaya matahari penuh. Sebab dalam perkembangan daun serta buah kacang tanah membutuhkan panas cahaya matahari secara keseluruhan atau maksimal. Tak hanya itu, iklim serta cuaca pun juga perlu diperhatikan.

Kacang tanah memang cocok guna ditanam di tempat yang mempunyai intensitas yang sedang. Jika intensitas hujannya begitu tinggi maka bakal sanggup menciptakan bunga sulit mengerjakan penyerbukan serta pengakaran akan terlalu lebat. Hal itu tentu sanggup menimbulkan timbulnya jamur serta penyakit yang menyerang kacang tanah. Nah, untuk Anda yang ingin menanam kacang tanah namun mempunyai area lahan yang sanggup dibilang sempit, berikut beberapa cara budidaya kacang tanah di polybag yang tentu sangat cocok digunakan untuk budidaya di lahan yang sempit.

1. Pembibitan Biji

Anda perlu mempersiapkan beberapa bibit kacang tanah yang akan digunakan sebagai bibit tanam. Jumlah bibit sanggup diadaptasi dengan kemauan Anda untuk mempunyai flora kacang tanah. Bibit ini sanggup Anda peroleh dari biji kacang tanah yang ada. Tetapi untuk hasil yang maksimal lagi, pilihlah bibit dari kacang tanah yang baru, mempunyai daya tumbuh yang sehat serta tinggi dan termasuk varietas unggulan serta murni. Tak hanya itu, pilihlah juga bibit yang nampak mengkilap, tak keriput atau juga cacat. Setelah Anda memperoleh bibit yang bagus, berikutnya Anda sanggup pribadi mengerjakan pembibitan. Pembibitan sendiri sanggup dilakukan dengan cara menggunakan kapas sebagai medianya. Caranya sebagai berikut :

- Rendam bibit kacang terlebih dulu di dalam air hangat selama beberapa menit guna lebih merangsang proses pengecambahan.
- Anda pun juga sanggup merendam kapas lebih dahulu dalam air hangat guna menghilangkan zat kimianya.
- Selanjutnya siapkan sebuah wadah ataupun gelas plastik, kemudian masukkan kapas ke wadah tersebut. Pastikan kapas dalam kondisi yang basah.
- Kemudian, bibit kacang tanah sanggup diletakkan di atas kapas dan selanjutnya masukkan sedikit air
- Taruh di tempat yang teduh serta tersinari cahaya matahari.
- Tunggu beberapa hari hingga bibit mengeluarkan kecambah dan siap guna ditanam.

BACA JUGA

Tanam Kiwi Dalam Polybag Agar Cepat Berbuah


2. Media Tanam

Pertama-tama, Anda memerlukan beberapa polybag dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah bibit kacang tanah yang ada. Selanjutnya tanah yang bakal dijadikan media tanam juga perlu diolah lebih dulu untuk meningkatkan kesuburan tanah. Pakailah Natural GLIO guna mencegah serangan jamur pada flora kacang. Caranya, campurkan 1 sachet Natural GLIO dan 50 kg pupuk sangkar yang kemudian dicampurkan ke tanah. Pemberian nutrisi tersebut juga daapt Anda sesuaikan dengan jumlah tanah yang bakal Anda gunakan.

Kemudian masukkan tanah secukupnya pada masing-masing wadah polybag yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Kemudian, sebelum memasuki masa penanaman, Anda pun juga harus memperlihatkan pupuk makro pada media sekitar 1 ahad sebelum masa tanam. Anda sanggup menggunakan pupuk SUPER NASA. Caranya, encerkan 1 botol SUPER NASA dengan air 3 liter. Lalu ambil 200 cc larutan SUPER NASA tadi, kemudian larutkan lagi dengan 50 liter air. Siramkan pada masing-masing plastik polybag secukupnya saja serta jangan hingga menciptakan genangan air.

3. Penanaman Bibit

Sesudah media tanam siap, kini Anda memasuki tahap penanaman. Penanaman bibit kacang tanah sanggup dikerjakan dengan gampang yakni menanam bibit, masing-masing 1 bibit tiap polybag yang sudah berisi tanah dengan kedalaman kira-kira 3 cm. Simpanlah di tempat yang terkena cahaya matahari, tetapi masih relatif rindang atau teduh.

4. Pemeliharaan & Perawatan

- Penyulaman
Penyulaman yaitu penggantian bibit yang mati ataupun tidak tumbuh dengan bibit yang baru. Lebih baik Anda melakukannya lebih cepat yakni ketika terlihat berbeda dengan benih lainnya yang telah mulai tumbuh.

- Penyiangan
Penyiangan yaitu pencucian tempat sekeliling area tanam dari gulma serta rerumputan liar. Anda sanggup membersihkan serta menyingkirkan rumput liar ataupun gulma yang ada di sekitar tanaman.

- Pembubunan
Lalu bersamaan dengan penyiangan, Anda pun juga sanggup mengerjakan pembumbunan yakni menutupi ataupun menimbun kepingan perakaran dengan tanah.

- Pemupukan
Anda sanggup menggunakan pupuk POC NASA dan HORMONIK guna meningkatkan kesuburan kacang tanah. Kerjakan pemupukan secara rutin 2 ahad sekali. Hindari proses penyemprotan ketika flora mulai berbunga alasannya yaitu sanggup mengganggu proses penyerbukan tanaman.

- Penyiraman
Anda perlu mengerjakan penyiraman ini secara rutin alasannya yaitu kekeringan bakal sangat besar lengan berkuasa pada kesuburan flora kacang tanah serta juga hasilnya. Pastikan tanah tetap lembab serta tak kering. Tetapi di ketika flora berbunga, penyiraman pula harus dihindari biar tak mengganggu proses penyerbukan.

5. Pemanenan Kacang

Terakhir yaitu memasuki tahap pemanenan, kacang tanah sanggup Anda panen pada usia sekitar 3-4 bulan untuk usia pendek serta 5-6 bulan untuk usia panjang. Hal tersebut berbeda alasannya yaitu flora kacang tanah mempunyai beberapa jenis yang berbeda. Oleh lantaran itu biar lebih memudahkan, Anda sanggup mengenali ciri dari flora kacang tanah yang sanggup Anda panen sebagai berikut :

- Batang flora sudah mengeras, periksa dengan menekan kepingan batangnya
- Daun flora sudah mulai menguning serta bahkan sebagiannya sudah mulai berguguran
- Polong kacang tanah sudah berisi penuh serta terasa keras ketika ditekan
- Warna polong sudah nampak berubah jadi warna coklat kehitam-hitaman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Kacang Tanah Di Polybag"

Posting Komentar