HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Hama Flora Bunga Anggrek



Bunga anggrek tergolong salah satu flora hias yang sangat populer di Indonesia. Banyak masyarakat yang menggunakan waktu santai mereka untuk membudidayakan bunga anggrek, alasannya ialah bunga anggrek menambah keindahan sisi halaman rumah. Tanaman anggrek tadi sanggup ditanam pada dalam pot maupun ditempel.

Bunga anggrek sanggup berkembang secara baik di wilayah semisal Indonesia alasannya ialah memang flora anggrek sanggup hidup di wilayah tropika basah, menyerupai di wilayah sirkumpolar. Oleh alasannya ialah itu, maka tak ada yang harus dikhawatirkan guna mengerjakan perawatan anggrek hias pada pekarangan rumah Anda. Kalau Anda pula tertarik mencoba menanam anggrek ini, berikut beberapa cara menanam serta memelihara bunga anggrek pada pot maupun juga ditempel.

Tanaman yang bersuku anggrek-anggrekan ini tergolong dalam satu suku tumbuhan berbunga dengan beranggotakan jenis terbanyak. Jenisnya menyebar secara luas dari tempat tropika berair hingga tempat sirkumpolar, walaupun sebagian besar dari anggotanya dijumpai pada wilayah tropika.

Untuk Anda yang sedang membudidayakan bunga anggrek tersebut, hama serta penyakit flora anggrek ialah salah satu hambatan ataupun suatu hambatan saat budidaya anggrek yang sanggup mempengaruhi perkembangan dan bertumbuhan flora anggrek. Tak hanya itu, bakal menurunkan tingkat produktivitas pada flora semisal tumbuhan akan simpel mati, bunga tak bermekaran, serta pula lainnya.

Penanganan hama serta penyakit tumbuhan anggrek ini perlu di ambil secara serius serta pula dikerjakan dengan cara maksimal. Dalam penanganan ataupun pembasmian ini perlu lebih dulu mengetahui gejalanya, tanda serta pula hama dan juga penyakit yang menyerang tumbuhan. Barulah sanggup mengerjakan langkah pembasmian ataupun penanganan hama serta penyakit. Berikut daftar beberapa hama pada flora anggrek dan juga cara penanganannya :

1. Tungau (Kutu Perisai)

Gejala : Suka menyerang pada cuilan daun muda serta tua, daun bakal rusak serta ada sebuah lubang dan juga bercak yang warnanya kecoklatan hingga kehitaman.

Penanganan : Segera oleskan saja pada cuilan yang terkena serangan menggunakan air sabun, serta pula sanggup mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektisida yang sesuai dengan dosisnya.

2. Semut

Gejala : Hama ini bakal merusak cuilan akar yang ada di dalam tanah ataupun di luar, serta pula bakal menimbulkan flora bakal layu serta pula bakal mati.

Penanganan : Lakukan perendaman pada pot flora dengan air, serta pula mengerjakan penyiangan lingkungan secara maksimal.

3. Belalang

Gejala : Belalang akan menyerang cuilan daun muda serta daun yang tak beraturan atau abnormal. Dan juga mempunyai bentuk yang tak beraturan.

Penanganan : Anda sanggup membuangnya secara eksklusif atau manual, serta sanggup juga mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektisida yang sesuai dengan isyarat petunjuk.

Baca Juga :


4. Trips

Gejala : Hama ini akan menyerang pada cuilan daun serta batang tumbuhan, daun terjangkit bakal ada bercak-bercak serta pula bakal merusak bunga dan menjadikannya tak sanggup bermekaran kembali.

Penanganan : Segera kerjakan pencucian sanitasi lingkungan yang teratur, serta pula menyemprot pada tumbuhan yang terjangkit dengan cairan insektisida.

5. Kutu Babi

Gejala : Kutu ini bakal menyerang cuilan akar muda serta tunas pada tumbuhan, maka anggrek pun bakal simpel untuk cepat layu serta mati.

Penanganan : Cepatlah rendam pot flora yang terkena serangan hingga hama menghilang.

6. Keong

Gejala : Keong akan menyerang pada cuilan daun yang muda serta tua, hingga daun bakal berlubang serta tak lagi beraturan.

Penanganan : Lakukan saja pembuangan dengan cara manual, serta pula sanggup menyemprotnya dengan cairan insektisida yang berbahan aktif dan tentunya sesuai dengan dosis.

7. Red Spinder

Gejala : Hama ini akan menyerang di cuilan bawah daun, hingga permukaan daun bakal nampak menguning serta pula daun bakal ada bercak-bercak.

Penanganan : Anda sanggup membuangnya eksklusif ataupun memangkas cuilan yang terkena serangan secara manual, serta pula sanggup mengosokkan dengan cairan alkohol dan juga menyemprotnya menggunakan insektisida yang berbahan aktif menyerupai dicofol da daiazinon yang tentunya sesuai dengan dosis.

8. Kumbang, Kepik, Ulat & Kutu Daun

Gejala : Hama-hama tersebut akan menyerang cuilan daun muda serta tua, hingga daun nampak mengguning, mempunyai beberapa lubang tak beraturan, bergerigi, serta pula bahkan akan berguguran.

Penanganan : Segera kerjakan pemangkasan atau pemotongan pada cuilan yang terserang, serta pula sanggup dengan mengerjakan penyemprotan dengan cairan insektida yang sesuai dengan isyarat petunjuk.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga InsectNet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan eksklusif hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Kunjungi juga blog kami perihal produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Hama Flora Bunga Anggrek"

Posting Komentar