Manfaat Plastik Uv - Terkuak !! Inilah Penyebab Flora Mangga Berbuah Masam

        Mangga adalah buah favorit yang ada di Indonesia, tak heran banyak orang yang menanam mangga baik itu di halaman rumah, atau di kebun. Rasanya yang elok dan segar menghasilkan buah mangga banyak digandrungi orang. Tapi bagaimana jikalau flora mangga yang kita tanam menghasilkan buah mangga yang masam? Pada artikel kali ini, kita akan membahas seputar Penyebab Tanaman Mangga Berbuah Masam.

        Rasa elok atau masam pada buah mangga disebabkan oleh perbandingan antara kadar gula dengan kadar asam. Sekiranya kadar gula yang terkandung dalam buah mangga lebih tinggi, buah mangga akan memiliki rasa manis. Dan jikalau kandungan asamnya yang lebih tinggi buah mangga akan memiliki rasa asam.

        Buah Mangga mempunyai kandungan air, lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat. Selain itu buah mangga juga mengandung zat asam dan tannin, dimana zat asam tersebut mencakup asam malat, asam sitrat, malonat dan asam oksalat. Pada buah mangga yang masih muda banyak mengandung asam dan tannin sehingga rasanya masam, akan namun zat tersebut akan kian berkurang saat buah kian renta dan zat gula akan kian naik.

Unsur Yang Mempengaruhi Rasa Buah Mangga :

1. Unsur Genetika


        Sekiranya flora induk mangga mempunyai rasa yang manis, kesannya otomatis keturunannya juga akan memiliki rasa manis.

2. Unsur Pemeliharaan Dan Perawatan


        Pemupukan ialah elemen utama yang memberi efek rasa buah mangga, dengan tercukupinya keperluan akan zat hara dan mineral lainya flora mangga juga akan menghasilkan buah yang berkualitas baik dalam segi ukuran maupun rasa.

Baca Juga :

3. Iklim Dan Tanah


        Tanaman mangga benar-benar layak ditanam di tanah alluvial, grumosol dan andasol, sehingga jikalau flora mangga ditanam di tipe tanah tersebut dan cukup akan hara dan sinar matahari kesannya proses fotosintesis akan lancar dan menghasilkan karbohidrat dan gula yang banyak, sehingga buah mangga yang diciptakan memiliki rasa manis.

4. Unsur Umur Petik Buah


        Semakin renta umur buah mangga karenanya kandungan asamnya kian sedikit dan kandungan gulanya kian banyak, sehingga pemetikan buah saat berumur tua, buah mangga akan mempunya rasa manis, meski buah mangga yang dipetik saat masih umur muda kandungan asamnya masih tinggi, buah mangga juga akan terasa masam.

Metode Agar Tanaman Mangga Berbuah Manis :

1. Penggunaan Kultivar Unggul


        Mengamati utama yang wajib dilakukan ialah menerapkan indukan yang memiliki genetis elok sehingga buah mangga yang diciptakan akan elok pula.

2. Penanaman Di Tanah Subur


        Dengan menanam flora mangga di tanah yang subur kesannya flora mangga bisa tumbuh sehat dan optimal, serta proses fotosintesis dan pembuahannya akan optimal.

3. Seimbang Agroklimat


        Agroklimat ialah tingkat kecocokan dan kesesuaian flora terhadap lingkungan hidupnya berupa kesesuaian lahan (tipe tanah, kesuburan, kemasaman, ketinggian daerah, aerasi, kandungan air, dan sebagainya), temperatur, curah hujan, angin, sinar matahari, dan sebagainya. Dimana flora mangga ini benar-benar layak pada tempat dengan ketinggian 0-200 mdpl, tipe iklim A ( 8 - 12 bulan berair),  B ( 7 - 8 bulan berair),  C (5-6 bulan lembap ) dan D ( 3 - 4 bulan berair), permukaan air tanah 50 - 150 cm, temperatur udara 25 - 28 ºC, pH tanah 5,5 sampai 6,5.

4. Pemupukan


        Para petani untuk menghasilkan mangga yang memiliki buah dengan rasa elok akan mengerjakan pemupukan dengan takaran sebagai berikut :
  • Bagi flora yang belum menghasilkan : pupuk kandang 10 kg, Urea 50 gram, TSP 50 gram dan KCl 100 gram per pohon per tahun.
  • Bagi flora yang telah menghasilkan : pupuk sangkar  50 kg, urea 0,5 kg, TSP 1,5 kg dan KCl 1,5 kg per pohon per tahun.

        Kecuali pupuk makro juga perlu menambahkan pupuk mikro yang awam terdapat dalam pupuk daun, pun ada sebagian petani yang menerapkan hormon yang mengatur saat pembungaan.

5. Pemanenan Sistem Waktu


        Pemanenan hendaknya dilakukan saat buah mangga telah renta lantaran tingkat kandungan gulanya telah tinggi, dan kandungan asamnya kian berkurang sehingga rasa buah mangga akan manis.


LIM CORPORTION Menjual Plastik UV. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV

SMS/CALL/WA Kami Di : 0877-0282-1277 / 0852-3392-5564 / 0812-3258-4950
Phone: 031-8830487.
Untuk gosip harga Plastik UV silahkan klik DISINI

@ULM 

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Terkuak !! Inilah Penyebab Flora Mangga Berbuah Masam Manfaat Plastik Uv - Terkuak !! Inilah Penyebab Flora Mangga Berbuah Masam Reviewed by Yoyon Oke on Desember 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.