Manfaat Plastik Uv - Inilah Syarat Tumbuh Untuk Menanam Pohon Buah Manggis Dengan Sempurna

Manggis atau Garcinia mangostana L merupakan pohon hijau kekal dari kawasan tropika yang dipercaya berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 hingga 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam penjualan dikenal dengan sebutan "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung acara antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang mempunyai kadar antioksidan tertinggi di dunia.
  •  Pada kulit manggis terdapat kandungan Xanthone yang bermanfaat dan berguna bagi kesehatn badan kita, antara lain :
1. Mencegah penyakit kanker
2. Mengurangi resiko penyakit jantung
3. Obat awet muda alami
4. Mengatasi penyakit kulit
5. Mengatasi gangguan ketika menstruasi
6. Obat jerawat
7. Meningkatkan daya tahan tubuh
8. Menurunkan kadar kolesterol jahat
9. Menurukan tekann darah tinggi
  •  Anda sanggup mengolah kulit buah manggis dengan cara sebagai berikut :
1. Diolah Menjadi Teh
Membuat teh berbahan kulit manggis sangatlah mudah. Cuci higienis kulit-kulit manggis yang Anda punya kemudian potong kecil-kecil dan jemur dibawah sinar matahari hingga kering. Kmudian seduh dengan air hangat dan campurkan dengan madu atau gula kerikil untuk mengurangi rasa sepet kulit manggis tersebut.

2. Diolah Menjadi Jus
Apabila anda tidak ada waktu untuk menjemur atau cuaca sedang ekspresi dominan penghujan, anda sanggup menciptakan kulit manggis menjadi jus dengan cara sebagai berikut, pilih kulit manggis yang masih segar dan potong kecil kulit buah manggis, kemudian masukan blender dan campurkan dengan sedikit air dan madu untuk menghilangkan rasa sepat.

3. Diolah Menjadi Ekstrak Kulit Manggis
Selain membelinya, Anda tentu sanggup menciptakan sendiri ekstrak kulit manggis. Caranya sangat gampang yaitu basuh higienis kulit manggis, kemudian potong tipis-tipis kemudian jemur dibawah sinar matahari hingga kering. Apabila kulit manggis yang dijemur tadi sudah kering dan tidak berjamur anda sanggup pribadi menciptakan serbuk kulit manggis dengan cara memblender ataupun menumbuk. Setelah itu simpanlah dalam toples yang kering dan kedap udara.Anda sanggup menyeduh beberapa sendok teh bubuk kulit manggis bila ingin menikmatinya ekstrak kulit manggis. Dengan mencampurkan bubuk kulit manggis dan air panas menyerupai sedang menciptakan kopi dan tidak lupa untuk memberi beberapa tetes madu atau gula rendah kalori untuk memberi rasa manis.

4. Direbus
Cara mengolah kulit manggis yang satu ini sangatlah mudah dan mudah. Ambil beberapa kulit manggis yang kering kemudian rebuslah dengan air mendidih hingga air rebusan berubah warna menjadi lebih gelap. Jika air rebusan sudah berubah warna, kemudian saringlah dan tuangkan pada gelas. Nikmati rebusan air kulit manggis tersebut dengan sedikit gula kerikil semoga terasa lebih manis.

5. Dibuat Wedang Kulit Manggis
Membuat kulit manggis menjadi wedang yaitu cara gampang pengolahan kulit manggis. Siapkan beberapa buah kulit manggis yang masih segar kemudian kerik daging kulitnya dan taruh kerikan kulit manggis tersebut kedalam gelas dan seduh dengan air panas atau Anda sanggup merebusnya sebentar kemudian nikmati wedang kulit manggis ini dengan menambahkan gula kerikil ataupun madu.

Untuk menyebabkan kulit manggis sebagai obat anda harus menentukan buah manggis yang apik dan masih segar. Untuk anda yang ingin menanam buah manggis sendiri , berikut langkah yang harus dilakukan :

Baca Juga : Cara Praktis Menanam Mawar Di Pot Bunga
                  Cara Menanam Pohon Kehidupan
                  Pembibitan dengan Polybag, Pilihan Tepat Untuk Memperoleh Varietas Unggul
                  Cara Menanam Kedondong Agar Cepat Berbuah
  •  Syarat Tumbuh Buah Manggis
1. Iklim

Untuk budidaya buah manggis ngin sangat berperan karna untuk membantu penyerbukan bunga dan tumbuhgnya buah. Tapi angin yang baik tidak terlalu kencang. Daerah yang mempunyai curah hujan tahunan 1.500 - 2.500 mm/tahun dan merata sepanjang tahun. Dengan temperatur udara yang ideal berkisaran 22-32 C ialah kawasan yang cocok untuk budidaya manggis.

2. Media Tanam

Tanah yang mengandung materi organik serta mempunyai karaterikstik gembur dan subur yaitu tanah paling cocok untuk budidaya manggis. Derajat keasaman tanah (pH tanah) ideal untuk budidaya tumbuhan manggis yaitu 5-7. Untuk perkembangan tumbuhan manggis membutuhkan kawasan dengan drainase baik.

3. Persiapan Tanam
- Usahakan lahan tidak terlalu terkana sinar matahari. Oleh alasannya itu tidak perlu menebang seluruh pohon yang ada kecuali yang mengganggu tumbuhan manggis berkembang.
- Jarak tanam manggis 8 X 10 m atau 10 X 10 m.

4. Ketinggian Tempat

Pohon manggis sanggup tumbuh di kawasan dataran rendah hingga di ketinggian di bawah 1.000 m dpl. Pertumbuhan terbaik dicapai pada kawasan dengan ketinggian di bawah 500-600 m dpl.

5. Pembuatan lobang

- Lobang dibentuk dengan ukuran Panjang : 50 cm, Lebar : 50 cm, Dalam : 50 cm
- Jumlah pupuk organik yang diberikan tergantung pada kesuburan tanah. Sebelum lobang ditutup dengan adonan tanah galian dengan materi organik, lobang harus dibiarkan terbuka selama 1-2 minggu.

6. Penanaman

- waktu tanam yang baik yaitu awal ekspresi dominan hujan
- Penanaman hanya hingga leher akar.
- Pembuatan naungan.

7. Pemeliharaan

- Karena tumbuhan manggis tidak tahan terhadap sinar matahari maka perlu dibuatkan naungan untuk melindungi pohon manggis.
- Tanaman manggis diberi tempat naungan hingga berumur ± 2 tahun.
- ukuran naungan yaitu sbb: panjang 60 cm, lebar 40 cm, tinggi 75 cm

*Untuk pertumbuhan vegeratif yang baik, maka setiap pohon harus diberi 100-200 gram urea sesudah satu bulan dari penanaman. Pemberian urea dilakukan setiap enam bulan sekali dan ditambah dengan pupuk sangkar 20-30 kg/pohon. Dan santunan pupuk NPK sebanyak 0,5 kg/pohon, diulang setiap enam bulan sekali apabila tumbuhan manggis sudah berbuah.
* Penyiangan. Penyiangan hanya dilakukan pada tumbuhan manggis yang terganggu dengan tumbuhnya flora parasit. Hal ini dikarenakan tumbuhan manggis tidak tahan terhadap sinar matahari langsung.
* Penyisipan. Lakukan penyisipan atau penggantian dengan bibit gres apabila tumbuhan manggis ada yang mati ataupertumbuhannya sangat pendek.

8. Pengendalian Hama dan Penyakit

* Ulat bulu. Hama ini melubangi daun.
    Pengendalian :  Dengan melaksanakan penyemprotan insektisida Bayrusil 250 EC/Cymbush 50 EC dan konsentrasi 0.1-0.2 % serta menjaga kebersihan lingkungan dan

* Bercak daun. Bercak pada daun yang tidak beraturan berwarna abu-abu pada titik pusat.
    Pengendalian : Dengan menyemprotkan fungisida Bayfidan 250 EC/Baycolar 300 EC dengan konsentrasi 0.1-0.2 % dan memotong bab daun yang terjangkit penyakit dan.

* Kanker batang.  warna kulit batang & cabang berubah & mengeluarkan getah.
     Pengendalian : Dengan menjaga kebersihan kebun, pemotongan tumbuhan yang sakit, penyemprotan fungisida Benlate untuk kanker batang, Cobox atau Cupravit bagi penyakit lainnya serta anda sanggup memperbaiki drainase.

9. Penanganan Hasil

   - Panen. Pemanenan harus dilakukan pada ketika yang sempurna yaitu pada waktu buah sudah masak. Warna ungu pada kulit manggis tanda apabila buah manggis sudah masak dan siap dipanen.
   - Penanganan buah segar waktu panen buah dihentikan terjatuh. Setelah panen buah yang rusak dengan yang baik perlu dipisahkan. Apabila buah mengeluarkan grtah kuning dari kulit buah maka buah tersebut sanggup dikatakan rusak.

 * Buah yang baik dikelompokkan atas dasar ukuran buah yakni :
    Mutu super yakni berdiameter buah 6,5 cm.
    Mutu I yakni berdiameter buah 5,5 - 6,5 cm.
    Mutu II yakni berdiameter buah 5,5 cm.

Buah yang dipetik dengan tangkainya pada suhu kamar sanggup bertahan 2-3 minggu.

10. Pengolahan Hasil

Buah manggis sanggup juga diolah akhirnya melalui:
- Pengalengan buah manggis
- Pengolahan saus manggis.

UV Plastik 6% dan 14%
Plastik UV yaitu plastik yang di design khusus untuk memproteksi sinar UV, Lim Corporation menyediakan Plastik UV (Ultraviolet) Protector, sebagai berikut :
- Plastik UV Lokal brand Hercules 6% dan 14% Uk. 3m x 100m x 200micron
- Plastik UV Import brand Vatan 14% Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8m x 45m x 200micron.
Info harga sms/call: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564. Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI
Update harga plastik UV greenhouse silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan pribadi hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 / 0877-0282-1277 / 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com


Demikian Pembahasan Artikel Tentang " Inilah Syarat Tumbuh Buah Manggis ". Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami. Semoga Bermanfaat:)…

Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Inilah Syarat Tumbuh Untuk Menanam Pohon Buah Manggis Dengan Sempurna Manfaat Plastik Uv - Inilah Syarat Tumbuh Untuk Menanam Pohon Buah Manggis Dengan Sempurna Reviewed by Yoyon Oke on September 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.