Manfaat Plastik Uv - Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag Atau Pot Dengan Gampang Dan Praktis



Buah strawberry bukan hanya dipakai untuk makanan cucimulut saja, namun juga sanggup untuk pengobatan, kecantikan, kesehatan  dan bahkan untuk sambal dan di jadikan materi nasi goreng. Manfaat yang ada dalam buah ini sangat banyak sekali dan banyak mengandung vitamin yang sangat baik sekali untuk badan kita.Strawberry merupakan buah dari tumbuhan herba yang mempunyai rata-rata 200 biji kecil per satu buah . Terdapat lebih dari 700 jenis strawberry, dan salah satu jenis spesies berjulukan Fragaria chiloensis L. Jenis ini menyebar ke banyak sekali negara Amerika, Eropa dan Asia dan Indonesia.

Pengetahuan Syarat tumbuh strawberry

Semua tumbuhan membutuhkan media tanam yang subur, anda harus menyediakan unsur hara yang diharapkan oleh tumbuhan strawberry yang hendak ditanam. Strawberry tumbuh subur pada suhu sekitar 17C – 20C, namun jangan terlalu masbodoh batas yang terdingin untuk tumbuhan ini yaitu 4C – 5 C.
Strawberry membutuhkan sinar matahari selama 8 jam penuh. Curahujan berkisar 600 – 700 mm/tahun, dan menghendaki ketinggian pada 500 hingga 1300 mdpl (di atas permukaan laut).

Penanaman Strawberry Dalam Polybag atau Pot
Strawberry biasanya banyak ditemukan didaerah dataran tinggi, namun jikalau anda ingin menanamnya dirumah, anda sanggup melaksanakan penanaman strawberry dengan memakai polybag ataupun pot. Berikut yaitu cara menanam strawberry strawberry dalam polybag atau pot:
  Cara I
 Siapkan dahulu pot atau polybag yang akan dijadikan tempat tanam Dan juga media tanam. Media tanam dibentuk dari gabungan tanah dengan pupuk kompos atau bokashi dengan perbandingan 2:1, sesudah tercampur tambahkan juga furadan dan aduk kembali hingga tercampur merata, kemudian masukkan media tanam tersebut pada polybag atau pot, kemudian basahi media tanam yang sudah dimasukkan dalam pot atau polybag tersebut dengan menyiramnya dengan air. Barulah sesudah itu lakukan penanaman.
    Cara II
 Siapkan polybag atau pot dan media tanam. Buatlah media tanam berupa gabungan dari tanah, pupuk sangkar dan arang sekam padi, Setelah tercampur diamkan selama sekitar 1 jam. Setelahh itu, tanam dan masukkan bibit dan media tanam pada pot atau polybag.

*Baca Juga : Cara Jitu Budidaya Tanaman Temu lawak!

  Perawatan Tanaman Strawberi
   * Penyiraman
    Lakukan penyiraman sebanyak 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari dan apabila telah tumbuh penyiraman sanggup dilakukan sehari sekali atau 2 hari sekali. Penyiraman jangan terlalu banyak sebab sanggup menjadikan tumbuhan layu.
    Penyulaman
    Jika ada tumbuhan yang mati, maka lakukan penyulaman dengan mengganti tumbuhan tersebut dengan tumbuhan yang baru.
    Pemupukan
    Lakukan pemupukan seminggu sekali dengan takaran sekitar 20-25 g/tanaman. Pupuk yang dipakai yaitu pupuk NPK atau juga pupuk organik/kandang.

   * Pemanenan
Strawberry sanggup dipanen sesudah 2-4 bulan sesudah penanaman bibit tumbuhan strawberry atau tepatnya sekitar 2 ahad sesudah tumbuhan berbunga. Buah yang siap panen mempunyai warna buah dengan kombinasi warna merah serta buahnya sudah kenyal. Setelah pemanenan pertama, panen selanjutnya sanggup dilakukan seminggu 2 kali atau 3 hari sekali.

*Baca Juga : Enaknya Budidaya Cabe Dalam Polibag 




Demikian Pembahasan Tentang "Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag Atau Pot Dengan Mudah Dan Mudah ". Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami. Semoga Bermanfaat.


Sumber http://uvplastik123.blogspot.com
Manfaat Plastik Uv - Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag Atau Pot Dengan Gampang Dan Praktis Manfaat Plastik Uv - Cara Menanam Strawberry Dalam Polybag Atau Pot Dengan Gampang Dan Praktis Reviewed by Yoyon Oke on Agustus 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.