HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Penggunaan Plastik Uv 6% Untuk Pengeringan



Pasti semua sudah mengenal Plastik UV kan?? Yup, Plastik yang digunakan sebagai pinjaman flora semoga hasil panen bisa berkualitas. Plastik UV tidak hanya digunakan sebagai pinjaman tanaman, tapi juga bisa digunakan sebagai daerah pengeringan hasil panen ibarat : padi, kacang, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, rumput laut, kerikil bata, genteng, batako, paving, kerupuk, masakan ringan, dll.

Proses Pengeringan/Penjemuran hasil panen ini sendiri yaitu sebuah cara untuk mengeluarkan atau menghilangkan sebagian air dari hasil tanam dengan cara menguapkan sebagian besar air yang dikandungnya dengan memakai energi panas. Penurunan kandungan air biasanya mencapai kadar air tertentu, sehingga enzim & mikroba menjadi tidak aktif atau mati.

Proses pengeringan sendiri menjadi proses yang sangat penting alasannya bila tidak dilakukan dengan benar maka hasil panen yang di sanggup tidak akan mencapai hasil sempurna. Kesalahan dalam proses pengeringan akan berakibat fatal.

*Baca Juga : Manfaat Plastik UV Untuk Atap Kolam Ikan

Sistem pengeringan sering kali digunakan untuk memproses komoditas pertanian alasannya sifatnya yang simpel rusak. Diluar itu pengeringan juga sanggup meningkatkan nilai hemat produk. Walaupun, sering kali ketika sistem pengeringan berjalan, terjadi permasalahan, terlebih pada pengeringan dengan sistem penjemuran dibawah cahaya matahari langsung. Hal ini dikarenakan sistem pengeringan sangat bergantung pada cuaca, luasan bantalan jemur dan sebagainya. Oleh alasannya itu, diperlukan perkembangan satu prototipe yang simpel, hemat dan bisa menangani permasalahan dalam sistem pengeringan.

Solusinya yaitu gunakan Plastik UV 6%. Karena sifat fisiknya lebih terang, sehingga lebih cocok digunakan untuk proses pengeringan dibandingkan Plastik UV yang kadar UV protektornya sebanyak 14%. Plastik UV bisa mengatur berapa jumlah sinar ultraviolet yang akan mengenai objek dibawahnya. Proses pengeringan akan tetap berjalan meskipun kondisi cuaca hujan, bila atap yang digunakan terbuat dari Plastik UV. Dengan Plastik UV 6% maka panas matahari akan tetap terserap maksimal. Pengeringan sanggup dilakukan selama 2-3 hari selama cuaca dalam keadaan cerah.

Selain itu Plastik UV mengandung Infra Red Additive yang berfungsi untuk mengatur temperatur di dalam ruangan, sehingga suhu didalam ruangan menjadi normal dikala siang dan malam hari. Ini sangat membantu untuk mendapat hasil yang bagus. Petani tidak perlu repot memasukkan hasil pertanian ke dalam karung bila hujan tiba tiba datang. Selain itu sifat dari Plastik UV yang mengandung UV protektor bisa menjadi penghantar panas yang baik dan menyaring pengaruh jelek dari sinar matahari langsung.

*Baca Juga : 12 Jenis Hama yang Sering Menyerang Tanaman Hias Serta Cara Pengendaliannya 

Kegunaan lain dari Plastik UV yaitu dijadikan bantalan untuk penjemuran. Keuntungan memakai Plastik UV sebagai bantalan yaitu Plastik UV memiliki kemampuan untuk menghantarkan panas. Sehingga proses pengeringan bisa dilakukan dari dua sisi yaitu dari atap maupun dari bawah dengan memakai Plastik UV. Yang harus diperhatikan bila memakai Plastik UV, dikala proses pembalikan dikala penjemuran jangan memakai alat penggaruk, alasannya akan menciptakan Plastik UV rusak.


UV Plastik 6% dan 14%
Plastik UV yaitu plastik yang di design khusus untuk memproteksi sinar UV, Lim Corporation menyediakan Plastik UV (Ultraviolet) Protector, sebagai berikut :
- Plastik UV Lokal brand Hercules 6% dan 14% Uk. 3m x 100m x 200micron
- Plastik UV Import brand Vatan 14% Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8m x 45m x 200micron.
Info harga sms/call: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564. Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Penggunaan Plastik Uv 6% Untuk Pengeringan"

Posting Komentar