HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Flora Zodia

Zodia (Evodia sauveolens) adalah tumbuhan orisinil Indonesia yang berasal dari Papua. Tinggi pohonnya sanggup mencapai 2 meter serta daunnya berwarna kuning kehijauan, berbentuk pipih serta cukup lentur. Jika daun-daunnya bergesekan satu sama lain, maka akan timbul aroma yang sangat khas.

Daun zodia dikenal mempunyai beberapa zat yang sangat tidak disukai nyamuk. Zat yang dimaksud yaitu zat apenine serta zat yang berjulukan linalool. Itulah kenapa tumbuhan zodia sering digunakan menjadi tumbuhan hias pengusir nyamuk.

Cara Budidaya Tanaman Zodia

Pemilihan Bibit
Bibit zodia harus berasal dari bibit tumbuhan yang unggul serta tahan hama penyakit. Bibit zodia sanggup didapat dengan cara mencangkok, dari biji serta memakai cara stek pada batang zodia. Jika Anda tidak ingin repot membibitkanya, Anda sanggup membeli bibit zodia di toko bibit terdekat. Pastikan bibit yang Anda beli terbebas dari hama penyakit. Pada kesempatan ini artikel ini akan membagikan cara menerima bibit tumbuhan zodia dengan cara cangkok.
*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Tanaman Kamboja

Persiapan media tanam
Sebelum menyiapkan media tanam siapkan dahulu pot untuk penanaman. Pot yang digunakan di sesuaikan dengan cita-cita serta ukuran bibit. Selanjutnya sediakan arang sekam, dolomit, pupuk sangkar serta pasir/tanah sebagai media tanam. Kemudian campur bahan-bahan tadi hingga tercampur secara merata. Takaran kapur pertanian yang digunakan kurang lebih 1-2 sendok makan. Pemberian kapur/dolomit diubahsuaikan dengan gabungan media tanam yang dibuat

Penanaman
Masukkan dahulu media tanam ke dalam pot yang akan digunakan, jangan hingga penuh. Setelah media tanam tamat dimasukkan, selanjutnya yaitu menciptakan lubang tanam di tengah pot. Sobek/lepas plastik polybag dan ambil bibit beserta tanah dalam polybag kemudian tanam di lubang tanam. Lalu padatkan tanah di sekitar tumbuhan semoga tumbuhan tidak gampang roboh. Lalu siram tumbuhan yang gres di tanam semoga tidak layu. Kemudian taruh di kawasan yang disinari matahari.


Perawatan tanaman
Siram tumbuhan zodia pada pagi serta sore hari semoga tumbuhan sanggup tumbuh baik. Lakukan pemupukkan pada tumbuhan dengan menambah pupuk kompos/pupuk sangkar kalau pertumbuhan tumbuhan zodia dirasa kurang baik. Cek selalu tumbuhan zodia dari serangan hama serta penyakit. Tempatkan tumbuhan ini pada kawasan yang disinari cahaya matahari semoga sanggup tumbuh dengan baik.
*Baca Juga : Budidaya Anggrek Dengan Mudah

Pemanfaatan zodia
Jika anda menanam tumbuhan ini dengan jumlah yang banyak, Anda sanggup menjual tumbuhan yang sudah tumbuh baik serta berumur kurang lebih 6 bulan di toko tumbuhan hias atau pada orang yang mencari tumbuhan zodia. Tanaman zodia sering dipilih sebagai tumbuhan hias yang biasanya ditaruh di sudut-sudut ruangan untuk mengusir nyamuk. Tanaman zodia juga mempunyai manfaat baik untuk kesehatan manusia, cara memanfaatkannya yaitu dengan mengambil ekstrak daun serta bunga tumbuhan zodia. Hal ini dikarenakan oleh senyawa linalool yang terdapat di dalam daunnya.

Selamat Mencoba....
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Flora Zodia"

Posting Komentar