HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Ini Beliau 7 Jenis Tanaman Yang Cocok Di Budidayakan Dengan Teknik Hidroponik



Tanaman yang ditanam memakai teknik hidroponik dihentikan sembarang tanaman. Hidroponik memakai media tanam berupa air bernutrisi yang  hanya cocok untuk tumbuhan yang memiliki waktu singkat untuk mengalami pembuahan atau petunasan. Maka dari itu, tidak semua tumbuhan cocok ditanam dengan konsep hidroponik.

Apabila Anda hendak memulai aktivitas hidroponik di dalam atau pekarangan rumah, maka tentukan terlebih dahulu apa yang ingin Anda tanam serta panen nanti.Berikut 7 jenis tumbuhan yang cocok ditanam secara hidroponik.
*Baca Juga : Tips & Teknik Jitu Budidaya Ikan Patin Agar Hasil Melimpah

1. PAPRIKA
Paprika merupakan tumbuhan hortikultura berjenis sayuran yang gampang serta cepat dalam pertumbuhannya. Di Indonesia, paprika hanya dikonsumsi oleh sebagian orang saja. Penggunaan paprika biasanya untuk menyedapkan rasa kuliner atau materi dasar pada masakan-masakan luar negeri berbasis sayuran.
Pembudidayaan paprika memakai konsep hidroponik sanggup memberi hasil pertanian 2,5 kg buah per tumbuhan apabila diberikan perawatan intensif. Pendapatan tersebut lebih banyak daripada menanam paprika secara kovensional yang hanya menghasilkan 1 kg buah per tanaman. Yang perlu diingat, semoga sanggup menerima hasil maksimal, maka dalam menjalankan sistem hidroponik untuk pembudidayaan paprika, Anda harus memperhatikan konsentrasi nutrisi hidroponik yang diperoleh oleh paprika.


2. TOMAT
Tanaman berjenis sayur yang satu ini sanggup ditanam dengan gampang memakai metode hidroponik. Modal utama yang diharapkan serta bahkan sanggup menjadi penentu seberapa besar keberhasilannya hanyalah kemauan serta semangat untuk mencoba.
Untuk pembudidayaan tomat secara hidroponik, langkah pertama yang harus Anda perhatikan yakni pemilihan bibit tomat yang baik. Bibit tomat sanggup dibeli di toko pertanian, belilah hibrida semoga hasil panen lebih memuaskan. Proses selanjutnya yakni Anda perlu melaksanakan penyemaian benih tomat yang sudah dibeli tadi. Gunakan media tanam contohnya serbuk sabut kelapa serta berikan perawatan rutin sampai berumur hampir satu bulan serta siap ditanam.

3. TIMUN JEPANG
Timun Jepang atau nama lainnya Zucchini atau Kyuri merupakan sayuran berbentuk panjang berwarna hijau yang ibarat terong. Timun Jepang termasuk jenis sayuran hidroponik yang sedikit sulit diperoleh, biasanya hanya ada di supermarket kota-kota besar.Namun semenjak ditemukannya metode bercocok tanam hidroponik, maka ketika ini kita sanggup dengan gampang membeli timun Jepang atau bahkan menanamnya sendiri di pekarangan rumah.
Pembudidayaan timun Jepang dimulai dengan mempersiapkan media tanam, wadah tanam, pemeilihan benih, penyemaian benih, penanaman hasil semai, serta pemeliharaan teratur dengan larutan nutrisi hidroponik buatan sendiri dengan materi organik dari sekitar atau mencampurkan pupuk organik siap pakai. Perawatan yang baik, benar, serta rutin akan menawarkan hasil panen yang memuaskan.

4. TERONG JEPANG
Terong yang berasal dari Jepang ini memiliki warna ungu bau tanah kehitaman. Bentuknya bulat, ada yang panjang serta pendek alias bervariasi. Di dalam terong Jepang terkandung senyawa antioksidan serta vitamin B yang berkhasiat untuk mencegah bermacam-macam penyakit.
Sayuran yang sudah terkenal di Jepang sebagai tempura serta adonan salad ini juga sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia. Selain dijadikan kuliner yang menyehatkan, terong jepang atau Hitokuchi nasubi juga kerap dipakai untuk alat pengobatan alami.Bahkan kandungan serat dalam kulit terong telah usang diketahui mengandung zat yang berkhasiat untuk mencegah kanker usus.

5. SELADA
Sudah menjadi belakang layar umum jikalau selada termasuk sayuran yang sanggup dibudidayakan dengan cara bercocok tanam hidroponik.
Bicara mengenai hidroponik flora sayur berjulukan selada, mereka yang telah usang berkecimpung tentu melihat peluang besar untuk memajukan ekonomi keluarga. Selada digolongkan ke dalam tumbuhan hidroponik bernilai ekonomi tinggi, bahkan selada tercatat telah ditanam pada lebih dari 300.000 hektar lahan serta menghasilkan 3 juta ton selada per tahunnya.

6. STRAWBERRY
Strawberry merupakan buah yang sangat terkenal di seluruh masyarakat dunia. Anda sanggup dengan gampang menemukan strawberry yang masih segar di dataran tinggi serta bersuhu cuek mirip pada pegunungan.
Penggunaannya yang bermacam-macam menimbulkan strawberry sebagai tumbuhan buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi.Strawberry termasuk buah yang sanggup ditanam secara hidroponik. bahkan kini banyak petani Indonesia yang beralih dari sistem bercocok tanam konvesional ke sistem hidroponik dengan sistem tetes yang lebih gampang serta mudah perawatannya.
*Baca Juga :Cara Praktis Budidaya Kentang Dengan Hasil Maksimal

7. SELEDRI
Daun seledri yang mengeluarkan aroma begitu khas sering dipakai sebagai penyedap masakan berkuah.Meskipun ukuran seledri terbilang mini, kandungan serta manfaat yang dimilikinya sangat banyak. Anda sanggup mencari apa saja manfaat dari daun seledri di Internet.
Seledri termasuk tumbuhan yang sanggup dibudidayakan memakai teknik hidroponik sistem sumbu atau wick system dengan media air. Selain dengan sistem sumbu, seledri juga sanggup dibudidayakan dengan beberapa sistem hidroponik lain, mirip rakit apung atau water culture. Setiap sistem memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Itulah 7 jenis tumbuhan hidroponik yang memiliki nilai ekonomi tinggi untuk dibudidayakan.Semoga gosip ini sanggup bermanfaat bagi anda.


Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Ini Beliau 7 Jenis Tanaman Yang Cocok Di Budidayakan Dengan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar