HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Timun Dengan Teknik Hidroponik


Timun (Cucumis sativus L.) merupakan flora yang menghasilkan buah yang sanggup dimakan. Buahnya biasanya dipanen saat belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Mentimun atau timun bila dibudidayakan dengan teknik hidroponik akan lebih gampang dalam melaksanakan pemeliharaan serta menghemat daerah untuk penanaman mentimun. Selain itu, budidaya dengan cara ini sanggup meningkat produksi tumbuhan serta pertumbuhan tumbuhan menjadi lebih cepat . Berikut merupakan cara sempurna budidaya timun dengan teknik hidroponik.
*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Ikan Mas Di Jaring Apung Supaya Hasil Melimpah

Pemilihan bibit
Pemilihan bibit atau benih yang berkualitas serta unggul akan memilih hasil yang maksimal. Benih yang dipilih harus berupa bibit unggul,berkualitas,tahan penyakit serta berasal dari indukan yang banyak menghasilkan buah serta pertumbuhan cepat. Bibit harus di semai terlebih dahulu sebelum di tanam di media hidroponik.Bibit di semai sampai mempunyai akar kecil atau berkecambah. Jika bibit sudah mempunyai akar kecil atau berkecambah sanggup pribadi di pindahkan kedalam media hidroponik.

Pengelolahan media tanam
Media tanam timun secara hidroponik berupa arang sekam, pasir, gambut, gabus serta materi lain tergantung dengan memakai sistem hidroponik yang mana. Tetapi yang lebih gampang serta sangat baik di gunakan adalah dengan memakai bubuk sekam atau arang sekam alasannya dengan media ini, akan menunjukkan fasilitas untuk menciptakan hidroponik.

Penanaman tanaman
  • Pilihlah bibit atau benih yang berkualitas yang sudah mempunyai akar yang banyak yang telah di semai tadi.
  • Masukan bibit atau benih tadi kedalam media pot plastik yang sudah di masukan bubuk sekam dengan kedalaman 1-2 cm.
  • Kemudian pot plastik kecil tadi di ditaruh kedalam lubang yang sudah disiapkan di pipa paralon.
  • Dalam penempatan lubang sebaiknya ujung pot harus mengenai air atau larutan yang sudah diisi di pipa paralon.
  • Lakukan perawatan media serta tumbuhan dengan baik.

Perawatan tanaman
Lakukan penyulaman saat tumbuhan sudah di tanam tidak tumbuh dan segera digantikan tumbuhan yang baru. Lakukan Penyiangan dengan membersihkan gulma atau tumbuhan lainnya di sekitar tanaman. Pemupukan dengan menunjukkan pupuk yang sudah di cairkan kedalam pipa paralon.
Lakukan pengendalian hama serta penyakit dengan penyemprotan herbisida, insektisida serta fungisida.
*Baca Juga : Cara Praktis Budidaya Sawi Hidroponik Supaya Hasil Panen Lebih Optimal

Pemanenan tanaman
Panen sanggup dilakukan bila tumbuhan sudah berumur 2- 3 bulan tergantung dengan pertumbuhan serta varietasnya. Pemanenan ini di lakukan dengan memetik buah secara pribadi maupun dengan alat derma berupa gunting atau pisau pada tangkai buah. Pemanenan ini sebaiknya di lakukan pada sore serta pagi hari, bertujuan untuk menjaga kualitas pada tumbuhan serta buah mentimun.Waktu memanen timun atau mentimun, usahakan tidak merusak kondisi buahnya. Karena akan menurunkan kualitas serta harga jualnya nanti.

Selamat mencoba..
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Uv - Cara Sempurna Budidaya Timun Dengan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar